Home > Politik

Agus Fatoni Berinovasi, IPDN Beri Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya

Agus Fatoni melakukan berbagai inovasi dan terobosan. Terutama dalam pengelolaan keuangan daerah melalui penerapan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

Agus Fatoni dan Penjabat Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni bersama Rektor IPDN Hadi Prabowo. (FOTO: Humas Pemprov Sumsel)
Agus Fatoni dan Penjabat Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni bersama Rektor IPDN Hadi Prabowo. (FOTO: Humas Pemprov Sumsel)

Rektor Hadi Prabowo mengatakan, penganugerahan diberikan kepada yang bersangkutan atas dedikasi dan prestasi yang diberikan. Selaku Dirjen Bina Keuangan Daerah Dr Drs Agus Fatoni MSi telah berhasil menunjukkan kinerjanya dalam pembinaan administrasi keuangan daerah pada Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

Menurut Hadi, Agus Fatoni sebagai Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri telah melakukan berbagai inovasi dan terobosan. Terutama dalam pengelolaan keuangan daerah melalui penerapan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

“Inovasi ini dijadikan acuan di seluruh provinsi dan kabupaten/kota yang merupakan satu sistem untuk perencanaan penganggaran penatausahaan, pelaksanaan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabel”, ujarnya.

“Begitupun ketika menjabat sebagai Pj. Gubernur Sumatera Selatan beliau juga terus melakukan inovasi dan terobosan terutama di dalam pengentasan kemiskinan, pengendalian inflasi dan penyelenggaran pemerintah daerah Sumatera Selatan sehingga mendapatkan respon positif dari seluruh masyarakat”, ujar Hadi Prabowo yang juga pernah menjabat Pj Gubernur Sumsel (21 September 2018 – 1 Oktober 2018).

Atas penghargaan yang diberikan IPDN, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengucapkan terima kasih kepada Rektor IPDN. “Ini tanggung jawab saya sebagai alumni dan sebagai birokrat di pemerintahan untuk terus melakukan yang terbaik, memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara, masyarakat dan juga almamater tercinta” katanya.

Bagi Agus, penghargaan ini akan menjadi dukungan moril dirinya bersama seluruh stakeholder di Sumsel untuk terus melakukan sejumlah terobosan lebih banyak lagi di masa mendatang. “Inovasi demi mensejahterakan masyarakat Sumsel dan juga kemajuan bangsa dan negara termasuk posisi sebagai Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI”, ujarnya.

COP 28 Dubai

Penghargaan yang diterima pria kelahiran 6 Juni 1972 bukan penghargaan pertama dalam masa jabatan sebagai Pj Gubernur Sumsel. Belum genap satu tahun masa jabatannya, Agus Fatoni banyak mendapat penghargaan.

× Image