Home > News

Idul Adha 1445 H PTBA Salurkan 196 Ekor Sapi dan 65 Ekor Kambing di Sumsel, Sumbar dan Lampung

Penyaluran hewan kurban rutin dilakukan PTBA Tbk setiap tahun sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar.
Penyerahan bantuan hewan kurban sapi seacra simbolis dari PT Bukit Asam Tbk. (FOTO: Humas PTBA)
Penyerahan bantuan hewan kurban sapi seacra simbolis dari PT Bukit Asam Tbk. (FOTO: Humas PTBA)

KINGDOMSRIWIJAYA, Tanjung Enim – Setiap hari raya Idul Adha, PT Bukit Asam (PTBA) Tbk selalu berbagi hewan kurban. Pada Idul Adha 12245 H atau tahun 2024, BUMN tambang batu bara ini salurkan hewan korban berupa sapi dan kambing.

“Idul Adha tahun ini, PT Bukit Asam menyalurkan bantuan hewan kurban di Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Lampung ada ratusan ekor sapi dan puluhan ekor kambing”, kata Niko Chandra Sekretaris Perusahaan PTBA Tbk, Senin (17/6).

Hewan kurban tersebut disalurkan PTBA dari Unit Pertambangan Tanjung Enim sebanyak 150 ekor sapi dan 43 ekor kambing, dari Unit Dermaga Kertapati sebanyak 26 ekor sapi, keduanya di Sumatera Selatan (Sumsel). Di Sumatera Barat (Sumbar), PTBA menyalurkan hewan kurban dari Unit Pertambangan Ombilin sebanyak 10 ekor sapi, dan di Lampung dari Unit Pelabuhan Tarahan 10 ekor sapi dan 22 ekor kambing.

Penyerahan bantuan hewan kurban secara simbolis telah diserahkan Direktur Utama PTBA Tbk Arsal Ismail kepada pengurus Masjid Jami' Bukit Asam di Tanjung Enim. Setelah penyerahan simbolis tersebut, serentak hewan kurban disalurkan kepada masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan.

Menurut Ketua Panitia Idul Adha PTBA Yanuar Effri Madan, penyaluran hewan kurban yang rutin dilakukan setiap tahun ini merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Kami berharap hewan kurban ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan menjadi berkah bagi kita semua. Ini adalah bentuk kepedulian PTBA kepada masyarakat sekitar, terutama dalam momen penting Idul Adha”, katanya.

Effri berharap kegiatan kurban pada Idul Adha semakin mempererat hubungan antara PTBA dan masyarakat, serta membawa keberkahan bagi semua.

× Image