Home > Politik

Elen Setiadi ke Sumsel, Agus Fatoni ke Sumut dan Hassanudin ke NTB

Akan ada pergantian tiga jabatan kepala daerah atau Penjabat (Pj) Gubernur, yaitu Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dan Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).
Elen Setiadi Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha BUMN, Riset, dan Inovasi Kemenko Perekonomian yang ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Sumsel. (FOTO: Fb @elen setiadi)
Elen Setiadi Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha BUMN, Riset, dan Inovasi Kemenko Perekonomian yang ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Sumsel. (FOTO: Fb @elen setiadi)

KINGDOMSRIWIJAYA, Palembang – Senin pekan depan akan ada pergantian tiga jabatan kepala daerah atau Penjabat (Pj) Gubernur, yaitu Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dan Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam surat undangan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jendral Komjen Pol Tomsi Tohir tertanggal 21 Juni 2024 perihal: undangan pelantikan menyebutkan pada Senin, 24 Juni 2024 bertempat di Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3 Gedung C Kemendagri, Jakarta akan dilaksanakan pelantikan Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Penjaba Gubernur Sumatera Utara dan Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Pj Gubernur Sumsel yang dijabat Agus Fatoni diganti Elen Setiadi sebagai Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni sendiri akan dilantik sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara menggantikan Hassanudin yang ditunjuk sebagai Pj Gubernur NTB menggantikan Lalu Gita yang akan maju pada kontestasi Pilkada 2024.

Pj Gubernur Sumsel yang baru Elen Setiadi sebelumnya menjabat Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha BUMN, Riset, dan Inovasi Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian. Elen yang lahir di Cerenti, Provinsi Riau tanggal 1 September 1971, berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-61 / MBU / 03/2024 sejak 5 Maret 2024 tercatat sebagai Komisaris PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Sebagai Aparatur Negeri Sipil (ANS) Elen Setiadi pernah mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya X Tahun pada tahun 2008 dan Satyalancana Karya Satya XX Tahun pada tahun 2016.

× Image