Home > Eduaksi

Kuliah Gratis di AKIPBA Masih Buka Pendaftaran Sampai 24 Juni 2024

AKIPBA didirikan oleh PT Bukit Asam (PTBA) Tbk, PT Inalum (Persero), PT Timah Tbk (TINS), PT Antam Tbk (ANTM) yang tergabung dalam Grup MIND ID, membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025.
Mahasiswa AKIPBA tengah belajar dalam kelas. (FOTO: Humas PTBA)
Mahasiswa AKIPBA tengah belajar dalam kelas. (FOTO: Humas PTBA)

KINGDOMSRIWIJAYA, Tanjung Enim -- Akademi Komunitas Industri Pertambangan Bukit Asam (AKIPBA) yang berlokasi di Tanjung Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menerima baru untuk tahun akademik 2024/2025.

Untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ini, perguruan tinggi yang bernaung di bawah yayasan Yayasan Keluarga Besar Bukit Asam (Yakasaba), AKIPBA memberikan beasiswa penuh kepada para peserta yang dinyatakan lulus seleksi.

AKIPBA didirikan oleh PT Bukit Asam (PTBA) Tbk, PT Inalum (Persero), PT Timah Tbk (TINS), PT Antam Tbk (ANTM) yang tergabung dalam Grup MIND ID, membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025. Pendaftaran telah dibuka sejak 10 Juni 2024 dan akan berakhir pada 24 Juni 2024. Pendaftaran terbuka untuk lulusan SMA/MA/SMK tahun 2022-2024 dari keluarga prasejahtera di wilayah ring 1 perusahaan.

Pendaftaran AKIPBA dilaksanakan secara online melalui akipba.ac.id/pmb-akipba/. Untuk informasi dapat menghubungi 0821-7850-2739 atau email pmb@akipba.ac.id.

AKIPBA berdiri sebagai wujud nyata komitmen perusahaan (BUMN) dalam pemenuhan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi untuk memenuhi kebutuhan industri pertambangan. AKIPBA memiliki tiga program studi (Diploma 1), yaitu Teknik Pengoperasian Alat Tambang, Teknik Perawatan Alat Tambang, dan Teknik Pengolahan Hasil Tambang Mineral dan Batu Bara.

Testimoni

AKIPBA yang berdiri sejak 2018 telah mengeluarkan lulusannya setelah menjalani Program Pendidikan Vokasi Diploma 1 (D1) selama satu tahun. Dua orang lulusan dari AKIPBA memberikan testimoninya.

× Image