Home > Politik

Agus Fatoni Berinovasi, IPDN Beri Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya

Agus Fatoni melakukan berbagai inovasi dan terobosan. Terutama dalam pengelolaan keuangan daerah melalui penerapan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

Agus Fatoni menerima nnovative Government Award (IGA) tahun 2023 dari Mendagri Tito Karnavian. (FOTO: Humas Pemprov Sumsel)
Agus Fatoni menerima nnovative Government Award (IGA) tahun 2023 dari Mendagri Tito Karnavian. (FOTO: Humas Pemprov Sumsel)

Selama tahun 2023 dengan masa jabatan Oktober – Desember 2023, ada sembilan penghargaan yang diterima Provinsi Sumsel di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Agus Fatoni. Pada “Refleksi Capaian Kinerja Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023” menjelang tutup tahun 2023 Agus menyampaikan, selama 2023 seluruhnya ada 40 penghargaan pembangunan yang berhasil diraih Sumatera Selatan.

Sembilan Penghargaan yang diraih Sumsel selama masa jabatan Pj Gubernur Agus Fatoni adalah :

1. Penghargaan Apresiasi pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Provinsi tahun 2023 dari Kementerilan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

2. Penghargaan kepada Pj. Gubernur Sumsel sebagai Akselerator Entas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem dari Tribun Network.

3. Pemberian Gelar adat “Meraje Emban Adat” dari Ketua Adat Muara Enim.

4. Penghargaan kepada Pj. Gubernur Sumsel Atas komitmen dan kepedulian dalam pengembangan profesi guru dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumsel dari PGR Sumsel.

5. Penghargaan Anugerah Meritokrasi KASN 2023 dengan dua kategori penghargaan yaitu Kategori Baik Nilai Sistem Merit dan Kategori Baik Indeks Kualitas Pengisian JPT dari Komisi Aparatus Sipil Negara (KASN).

6. Penghargaan sebagai Juara Pertama Innovative Government Award (IGA) tahun 2023 dengan Predikat Pemerintah Provinsi Terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri.

7. Penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2023 kategori Nilai Tertinggi se-Sumatera dari Kementerian Dalam Negeri.

8. Penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2023 kategori Terbaik Pertama Regional I (Pulau Sumatera) dari Kementerian Dalam Negeri.

9. Penghargaan Provinsi Penerima Parahita Ekaparya tahun 2022 kategori Madya dari Kementerian Dalam Negeri.

Pada tahun 2023 selain penghargaan tersebut, yang patut menjadi catatan adalah penghargaan dan apresiasi yang berhasil diraih Sumsel dan Pj Gubernur Sumsel tahun 2023 dengan tampilnya Agus Fatoni sebagai pembicara pada Conference of the Parties (COP) 28 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Fatoni menjadi pembicara pada talkshow “B5 Role of ACCTHPC towards FOLU Net Sink 2030 and Haze Free ASEAN by 2030”.

× Image