Home > Literasi

Kolaborasi Duta Baca Gol A Gong dan Penulis Benny Arnas di Bina Praja Sumsel

Talk Show dan Pelatihan Penulisan bersama Duta Baca Indonesia Gol A Gong kerjasama dengan Perpustakaan Nasional dan Perpustakaan Daerah Sumsel.
Duta Baca Indonesia Gol A Gong menerima buku dari Asisten III Setda Sumsel Zulkarnain bersama Kepala Dinas Perpustakaan Sumsel (kanan) M Zaki Aslam. (FOTO: Rudi Rustiadi)
Duta Baca Indonesia Gol A Gong menerima buku dari Asisten III Setda Sumsel Zulkarnain bersama Kepala Dinas Perpustakaan Sumsel (kanan) M Zaki Aslam. (FOTO: Rudi Rustiadi)

KINGDOMSRIWIJAYA, Palembang – Duta Baca Indonesia Gol A Gong bersafari literasi ke Sumatera Selatan (Sumsel). Kedatangan penulis novel “Balada si Roy” tersebut menjadi agenda safari literasi bersama Perpustakaan Nasional (Perpusnas) sejak 12 – 13 Juni 2024.

Pada safari literasi di Palembang, ibu kota Provinsi Sumsel, diisi dengan agenda “Talk Show dan Pelatihan Penulisan Duta Baca Indonesia Tahun 2024 bertema Membaca Itu Sehat Menulis Itu Hebat” yang berlangsung di Auditorium Graha Bina Praja, kantor Gubernur Sumsel, Rabu (12/6).

Pada talk show yang diselenggarakan oleh Perpusnas RI dan Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel, Gol A Gong yang bernama lengkap Heri Hendrayana Harris menjadi moderator tampil kolaborasi dengan penulis sastrawan Sumsel Benny Arnas, serta pegiat literasi dan penulis Najmah dari Universitas Sriwijaya (Unsri) serta penulis muda Sumsel Dwiki Al Akhyar.

Talk show dan pelatihan penulisan bersama Duta Baca Indonesia tersebut dibuka Asisten III Setda Pemprov Sumsel Zulkarnain mewakili Gubernur Sumsel. “Tujuannya kegiatan ini adalah untuk menggerakkan adik-adik pelajar dan mahasiswa pada khususnya, dan masyarakat umumnya untuk gemar membaca. Karena dengan gemar membaca maka wawasannya makin luas. Kalau adik-adik ingin prestasi sekolahnya hebat maka harus gemar membaca, maka bisa berprestasi”, katanya.

× Image