Home > Budaya

Pusbanglin Badan Bahasa Dukung Komunitas Budaya Lubuklinggau Buat 2 Film Sastra

Anak-anak muda yang tergabung dalam Cinemapartner di bawah binaan Benny Institute tengah menggarap dua karya film sastra.

Syuting film sastra Cinemapartner. (FOTO: Dok Benny Arnas)
Syuting film sastra Cinemapartner. (FOTO: Dok Benny Arnas)

Sementara itu Sutradara Dede Yonas Saputra mengatakan, “Harapan kami dua produksi film Cinemapartner ini akan membuat sastra makin dekat dengan masyarakat, khususnya generasi muda”.

Untuk memproduksi dua film pendek tersebut, Cinemapartner melibatkan 15 orang kru dengan wakto syuting selama satu bulan dan lokasi syuting di Kota Lubukulinggau dan Kabupaten Musi Rawas (Mura). “Untuk durasi panjang film saat ini belum diketahui, karena sedang dalam proses editing”, ujar Dede.

Cinemapartner sendiri sudah selama tujuh tahun memproduksi film, iklan, dan karya-karya audiovisual lainnya. Tahun 2024 Cinemapartner mendapatkan kepercayaan Pusat Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Saatra (Pusbanglin) untuk memproduksi film sastra.

Benny Arnas berharap film pendek produksi Cinemapartner bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda untuk mencintai sastra Indonesia melalui film sastra. (maspril aries)

× Image