Home > Literasi

Palembang Book Party ke SMAN 18 Menggerakkan Literasi

Kegiatan literasi dapat membangun budaya literasi yang kuat di kalangan siswa dan guru, menjadikan membaca sebagai aktivitas yang menyenangkan dan rutin.

Siswa-siswi SMAN 18 Palembang mengikuti Dallas Book Festival dengan membaca buku bersama. (FOTO: Dok Riyadi Oyad)
Siswa-siswi SMAN 18 Palembang mengikuti Dallas Book Festival dengan membaca buku bersama. (FOTO: Dok Riyadi Oyad)

“Palembang Book Party akan terus mengadakan kegiatan seperti ini dengan berbagai sekolah. Harapan kami gerakan literasi ini, tidak hanya terjadi hari ini, tetapi berjangka panjang dan menjadi kebiasaan siswa dalam membawa buku selain buku akademik saat bersekolah”, ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 18 Heru Supeno menyatakan optimisme terhadap dampak positif dari kegiatan literasi Dallas Book Festival dalam mengembangkan pengetahuan dan imajinasi siswa dalam bidang literasi.

Menurut, selain Dallas Book Festival, SMAN 18 dalam gerakan literasi memiliki program “Gerakan Sibu” atau donasi buku dalam upaya membangun budaya literasi di sekolah yang mulai berdiri tahun 1997 tersebut.

Penulis Lely Mela Sari selain membaca puisi juga menjadi pembicara pada talk show. Ayi yang telah menulis dua buku kumpulan puisi memotivasi itu untuk menulis, walaupun dalam keadaan galau. “Buku puisi pertama saya berjudul Evolusi Patah Hati hadir saat sedang galau”, katanya.

Baca: https://kingdomsriwijaya.id/posts/326910/penulis-perempuan-lely-mela-sari-luncurkan-buku-puisi-berjudul-hujan-yang-hilang

PJ Palembang Book Party Riyadi Oyad bersama Tim Literasi Dallas Pembina Literasi mengharapkan kegiatan gerakan literasi ini dapat mengedukakasi siswa dan peduli terhadap perkembangan literasi di lingkungan sekolah.

“Kami ingin kegiatan Palembang Book Party ini tidak hanya berakhir di SMAN 18, kami siap bekerjasama dan berkunjung ke sekolah lainnya yang ada di Palembang atau Sumatera Selatan”, ujar Oyad. (maspril aries)

× Image