Home > Eduaksi

Daconi Direktur Utama PT Pusri Raih Gelar Doktor Ilmu Manajemen dari Universitas Brawijaya

Daconi berhasil meraih gelar doktor setelah dinyatakan lulus pada sidang yang dipimpinan Dekan FEB UB Abdul Ghofar, SE, MSi, M.Acc, DBA, Ak.

Daconi dan istri selesai sidang doktor di Program Doktor Ilmu Manajemen FEB Universitas Brawijaya. (FOTO: Humas Pusri)
Daconi dan istri selesai sidang doktor di Program Doktor Ilmu Manajemen FEB Universitas Brawijaya. (FOTO: Humas Pusri)

Daconi yang lahir pada 14 Juni 1971 di Tanjung Karang menyelesaikan pendidikannya di SMAN 3 Bandarlampung lalu melanjutkan ke Teknik Kimia Universitas Gadjah Mada (UGM) dan meraih gelar Magister Manajemen dari Universitas Andalas (Unand) tahun 2009.

Dalam karirnya, Daconi bergabung dengan PT Semen Padang, lalu menduduki jabatan Direktur Produksi & Pengembangan PT Semen Baturaja dan pada 25 Maret 2022 menjadi Direktur Utama BUMN Semen berlogo tiga gajah. Pada 13 November 2023 dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Pupuk Indonesia (Persero) Daconi resmi ditetapkan sebagai sebagai Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang.

BACA JUGA: https://kingdomsriwijaya.id/posts/245257/daconi-dari-pt-semen-baturaja-berlabuh-ke-pt-pupuk-sriwidjaja

Keberhasilan Daconi meraih gelar doktor dari Universitas Brawijaya mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari novelis perempuan Indonesia Rilda A Oe Taneko yang kini bermukim di Lancaster. Inggris.

Rilda A Oe Taneko yang kerap disapa Ara sukses menulis novel Anomie, Seekor Capung Merah dan Selama Air Hilir serta menerbitkan kumpulan cerpen Kereta Pagi Menuju Den Haag menyampaikan ucapan selamat dengan menulis :

“Keluarga besar Toean Radja Oelangan turut gembira dan mengucapkan selamat untuk Abang Oelangan Paksi Dr Daconi Khotob atas pencapaiannya sebagai Doktor di Bidang Manajemen SDM dari Universitas Brawijaya, juga atas selesainya amanah sebagai Dirut Semen Baturaja.

× Image