Home > Eduaksi

Daconi Direktur Utama PT Pusri Raih Gelar Doktor Ilmu Manajemen dari Universitas Brawijaya

Daconi berhasil meraih gelar doktor setelah dinyatakan lulus pada sidang yang dipimpinan Dekan FEB UB Abdul Ghofar, SE, MSi, M.Acc, DBA, Ak.

Daconi usai sidang doktor di Program Doktor Ilmu Manajemen bersama para promotor dan penguji pada FEB Universitas Brawijaya. (FOTO: Humas Pusri)
Daconi usai sidang doktor di Program Doktor Ilmu Manajemen bersama para promotor dan penguji pada FEB Universitas Brawijaya. (FOTO: Humas Pusri)

“Hasil lain membuktikan motivasi kerja karyawan tidak memediasi pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap perilaku pro-lingkungan”, kata Daconi yang pernah menjabat Direktur Utama PT Semen Baturaja (SMBR) Tbk.

Menurut Daconi, penelitian dilakukan di PT Semen Baturaja Tbk dengan total 893 orang karyawan sebagai obyek penelitian, mereka berkerja pada berbagai unit kerja pada BUMN semen yang berkantor pusat di Palembang dengan pabrik di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan (Sumsel).

Data primer dari penelitian ini adalah hasil kuisioner terhadap 276 responden yang selanjutnya dilakukan analisis dengan menggunakan analisis Partial Least Suare-STructral Equation Modelling (PLS-SEM) versi SmartPLS4.

Dari penelitian ini menurut Daconi, keterbaruan atau novelty yaitu adanya keterkaitan variabel kepemimpinan transformasional terhadap perilaku pro-lingkungan yang dimoderasi oleh penetapan tujuan.

“Penelitian belum menemukan hasil penelitian-penelitian terdahulu pada kumpulan jurnal scopus tentang penetapan tujuan sebagai variabel memoderasi pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap perilaku pro lingkungan, diperkuat dari pencarian jurnal-jurnal terkait dnegan menggunakan software VOSviewer,” ujar Daconi yang pernah menjadi manajer tim nasional Indoneia U-19.

× Image