Home > Eduaksi

Daconi Direktur Utama PT Pusri Raih Gelar Doktor Ilmu Manajemen dari Universitas Brawijaya

Daconi berhasil meraih gelar doktor setelah dinyatakan lulus pada sidang yang dipimpinan Dekan FEB UB Abdul Ghofar, SE, MSi, M.Acc, DBA, Ak.

Daconi pada sidang doktor di Program Doktor Ilmu Manajemen FEB Universitas Brawijaya. (FOTO: Humas Pusri)
Daconi pada sidang doktor di Program Doktor Ilmu Manajemen FEB Universitas Brawijaya. (FOTO: Humas Pusri)

Doa kami yang terbaik untuk amanah baru Abang sebagai Dirut Pupuk Sriwidjaj (Pusri). Semoga Abang Oelangan Paksi mampu mengemban amanah ini dengan baik, membawa kebaikan, manfaat, dan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani. Aamiin yaa Rabb”.

Ara yang mengenyam pendidikan S1 jurusan Sosiologi pada Fisip Universitas Lampung (Unila) dan S2 jurusan Women, Gender and Development di Institute of Social Studies, Erasmus University Rotterdam menuliskan jejak perjalanan pendidikan Daconi:

“Abang Oelangan Paksi Daconi Khotob memulai sekolah di SDN10 Kaliawi, Bandar Lampung – sekolah yang bukan 'sekolah pilihan' dan sekarang sudah tak ada lagi, sudah lenyap digusur. Meski santai dalam memilih sekolah, yang dekat rumah atau yang bisa barengan kakak, Abang Oelangan Paksi mendapat ranking dan NEM tertinggi di Provinsi Lampung dan berhak masuk perguruan tinggi melalui jalur khusus PMDK.

Saat kuliah di UGM, Abang sempat berada di titik nol. Kehilangan Ayahanda karena kanker, dan mesti berpikir keras tentang kelima adik-adiknya. Tapi, Alhamdulillah, cinta pula-lah yang membuat Abang bangkit kembali berjuang. Hingga akhirnya Abang dapat lulus dengan baik, dan pergi merantau ke Sumatra Barat, dan kini Palembang.

Selama hidupnya yang 53 tahun ini, Abang Oelangan Paksi telah merantau di luar Lampung selama 35 tahun. Ada nilai-nilai yang Abang pegang teguh, dan pernah beliau sharing bersama kita semua: PICS. PICS adalah Persistency, Integrity, Competency, + 4S: Spirit, Study, Social, Sport.

Tiga ayat Alquran yang senantiasa menginspirasi Abang Oelangan Paksi: QS Al-Hujurat:13, QS Ibrahim: 7, QS An-Nahl:97. (maspril aries)

× Image