Home > Budaya

Mencari Calon Wali Kota yang Peduli Kebudayaan dan Sejarah Palembang

Dari banyak calon kepala daerah, di Palembang setidaknya ada dua calon wali kota dan pasangannya yang menyatakan kepedulian mereka pada isu tentang kebudayaan dan sejarah.

Ratu Dewa saat menandatangani Pakta Integritas bersama pasangannya Prima Salam. (FOTO: D Oskandar)
Ratu Dewa saat menandatangani Pakta Integritas bersama pasangannya Prima Salam. (FOTO: D Oskandar)

Menurut Budayawan Vebri Al Lintani, Pakta Integritas itu menyatakan komitmen kebudayaan dari calon Wali Kota Palembang atas harapan-harapan seniman, budayawan dan sejarawan Palembang.

“Kesultanan Palembang Darussalam hanya mengakomodasi dan mengakomodir aspirasi seniman, budayawan dan sejarawan di kota Palembang terutama yang berada di bawah Kesultanan Palembang Darussalam”, ujarnya.

Sembilan poin Pakta Integritas tersebut mencakup Identitas Palembang , Regulasi, Infastruktur Kebudayaan dan Seni di kota Palembang. Menurut Ratu Dewa Pakta Integritas ini merupakan sebuah progres dan tindak lanjut dari hasil pembicaraannya dengan budayawan, seniman dan sejarawan Palembang.

“Agar komitmen ini jangan hanya sebatas obrolan kita, maka diwujudkan dalam Pakta Integritas. Ini untuk mengingatkan kami berdua dengan Prima Salam untuk dijadikan acuan ketika diberi amanah sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, khususnya di bidang budaya dan seni”, katanya.

Komitmen Kebudayaan

Setelah kedatangan pasangan Ratu Dewa – Prima Salam, pada Sabtu (26/10) juga datang bersilaturahmi ke Kesultanan Palembang pasangan Yudha Pratomo – Baharuddin yang menyampaikan komitmennya untuk budaya dan sejarah Palembang.

× Image