Home > Budaya

Band Lokal Bangka Belitung KP4S Rilis Single Satu Tahun Mencari Cinta (STMC)

Aransemen KP4S Band pada lagu ini lebih power full dengan beat ceria dan divideonya ada nuansa yang romantis serta humor.
KP4S Band dengan personil dari kiri Zikrullah, Putra Fikrian, Eiji dan Firza. (FOTO: Dok. KP4S)
KP4S Band dengan personil dari kiri Zikrullah, Putra Fikrian, Eiji dan Firza. (FOTO: Dok. KP4S)

KINGDOMSRIWIJAYA, Pangkalpinang – Pulau Bangka pernah melahirkan musisi jazz Idang Rasjidi (almarhum) dan penyanyi top Indonesia Rafika Duri yang lahir dari Festival Bintang Radio dan Televisi. Kini dari pulau timah tersebut lahir sebuah grup band yang diberinama KP4S Band. Grup ini berdomisili di Pangkalpinang, ibu kota Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Menurut Zikrullah KP4S Band yang terbentuk Maret 2024 baru merilis single yang diberi judul “Satu Tahun Mencari Cinta” (STMC). “Musik video dari single STMC ini sudah bisa ditonton dan didengar di kanal youtube @KP4S Band Official,” katanya, Kamis (10/10).

Lagu STMC dari band yang digawangi Putra Fikrian (vokal) Zikrullah (bass), Firza (gitar) dan seorang cewek Eiji pada drum berbeda dengan single perdana yang berjudul “Nafas”. “Aransemen KP4S Band pada lagu ini lebih power full dengan beat ceria dan divideonya ada nuansa yang romantis serta humor. Lokasi pengambilan gambarnya di sekitar Pangkalpinang”, kata Zik sang pencipta lagu.

Zik pemetik bass KP4S Band berharap single ini bisa diterima pendengar musik di Indonesia khususnya di Provinsi Babel dan kota Pangkalpinang.

Berdirinya KP4S Band berawal dari pertemuan Zikrullah dan Putra yang sama memiliki hobi bermain musik. Keduanya sepakat untuk membuat grup band. “Kemudian saya mengajak Firza bergabung dan Putra mengajak Eiji atau Agestia sebagai drumer dan dia drumer cewek pertama di Babel. Kami sepakat grup ini diberi nama KP4S yang artinya Kota Pangkalpinang 4 Sahabat”, ujar Zik.

Untuk latihan dan rekaman KP4S memiliki markas dan studio sendiri di kawasan Bukit Baru Pangkalpinang. Dari tempat itu telah lahir beberapa lagu yang telah direkam dan tayang di kanal youtube. Pada album pertama ada 10 lagu dengan lima single lagu yang sudah direkam. Antara lain, “Nafas, Maafkan Kejujuranku, Love, Jangan Pergi, dan Satu Tahun Mencari Cinta”.

“Lima lagu berikutnya itu masih proses penyelesaian rekaman. Insya Allah awal tahun depan kami sudah selesai album pertama dengan jumlah sepuluh lagu”, kata putra sang vokalis.

Kehadiran KP4S sebagai grup band lokal disambut antusias oleh masyarakat Bangka Belitung. Kini grup ini rajin tampil pada beberapa kafe yang ada di Pangkapinang dan kota lain di pulau Bangka. “Kami bersyukur, walau baru seumur jagung KP4S sudah bisa diterima dan lagu-lagu kami sudah banyak yang menyanyikannya. Juga diputar pada beberapa radio”, kata Zikrullah. (maspril aries)

× Image