Home > News

Pj Bupati Sandi Fahlepi Bicara Muba Hijau di Asean Mayor Forum 2024

AMF 2024 berlangsung sebagai bagian dari Meeting of Governors and Mayors ASEAN Capital (MGMAC) dan dibuka Perdana Menteri Laos Perdana Menteri Laos Sonexay Siphandon.
Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi (tiga dari kiri) berbicara pada diskusin panel Asean Mayor Forum 2024 di Vientiane, Laos. (FOTO: Humas Pemkab Muba)
Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi (tiga dari kiri) berbicara pada diskusin panel Asean Mayor Forum 2024 di Vientiane, Laos. (FOTO: Humas Pemkab Muba)

KINGDOMSRIWIJAYA, Vientiane – Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) Sandi Fahlepi, Rabu (18/9) tampil sebagai pembicara pada ASEAN Mayors Forum (AMF) 2024 yang berlangsung di Vientiane, Laos.

Pj Bupati Sandi Fahlepi berbicara pada diskusi panel bersama Wali Kota Sepang, Malaysia, Wali Kota Hat Yai, Wali Kota Yala dari Thailand, dan Wali Kota Nay Pyi Taw dari Myanmar.

“Hari ini Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi mendapat kehormatan mewakili Indonesia menjadi pembicara pada ASEAN Mayors Forum 2024 yang berlangsung di National Convention Centre, Vientiane”, kata Dicky Meiriando Kepala Bagian Kerjasama Pemerintah Kabupaten Muba dari Laos kepada Kingdomsriwijaya, Rabu (18/9).

AMF 2024 berlangsung sebagai bagian dari Meeting of Governors and Mayors ASEAN Capital (MGMAC) dan dibuka Perdana Menteri Laos Perdana Menteri Laos Sonexay Siphandone dan Sekretaris Jenderal ASEAN Kao Kim Hourn.

Menurut Dicky yang hadir mendampingi Bupati Muba pada AMF 2024 yang berlangsung 17 – 19 September 2024, dalam Diskusi Panel Sesi Ketiga, Sandi Fahlepi memaparkan tentang “Strategi Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan di Kabupaten Musi Banyuasin”.

Bupati Sandi menjelasklan, dampak serius dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi pada 2015, yang menyebabkan polusi kabut asap dan mengganggu kehidupan sosial serta ekonomi masyarakat Muba. “Sejak 2017, Pemkab Muba telah mengintegrasikan kebijakan tujuan pembangunan berkelanjutan dalam perencanaan pembangunan daerah”, katanya.

× Image