Home > Olahraga

PON Aceh-Sumut 2024: Lifter Angkat Besi Putri Indah Afriza Raih Medali Emas Pertama Sumsel

Atlet berusia 20 tahun itu turun pada kelas 71 kilogram putri bersaing dengan lima lifter putri lainnya.
Lifter Putri Indah Afriza peraih medali emas pertama Sumsel PON XXI Aceh - Sumut dari cabang angkat besi. (FLYER: Humas Pemprov Sumsel)
Lifter Putri Indah Afriza peraih medali emas pertama Sumsel PON XXI Aceh - Sumut dari cabang angkat besi. (FLYER: Humas Pemprov Sumsel)

KINGDOMSRIWIJAYA, Aceh – Dua hari menjelang pembukaan PON XXI Aceh - Sumut 2024 yang akan dibuka Presiden Joko Widodo pada 9 September, lifter angkat besi putri Indah Afriza sukses meraih medali emas pertama untuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)

Dalam keterangan pers Biro Humas Pemprov Sumsel, lifter Indah Afriza yang bertanding pada cabang angkat besi putri bertanding di GOR Seurama, Banda Aceh, Sabtu (7/9) bertanding pada babak final Kelas 71 kg putri.

Atlet berusia 20 tahun itu turun pada kelas 71 kilogram putri bersaing dengan lima lifter putri lainnya. Pada angkatan snatch atlet putri kelahiran Kaya Ara ini mengangkat 188 kilogram, kemudian pada angkatan clean and jerk mampu mengangkat 119 kilogram dengan angkatan total 207 kilogram.

Medali perak pada kelas 71 kilogram putri diraih lifter Restu Anggi dari Kalimantan Barat dengan angkatan total 205 kilogram dan medali perunggu menjadi milik Nelly dari Kalimantan Timur dengan angkatan total 200 kilogram.

Usai pertandingan, dalam jumpa pers Indah mengatakan, “Alhamdulillah bisa meraih emas, cuma masih kurang sedikit jadi tidak maksimal. Karena mungkin keadaan aku lagi tidak enak di bagian pinggang. Angkatan sesuai arahan dari pelatih, cuma aku juga ingin, karena merasa memang bisa, sayang pada jerk-nya tidak dapat”.

Lifter putri Sumsel adalah salah satu atlet binaan PB PABSI pernah mengikuti Kejuaraan EGAT King’s Cup 2024 di Thailand pada April lalu. Indah Afriza menjadi salah satu lifter putri Indonesia yang diproyeksikan PB PABSI untuk menjadi salah satu bintang angkat besi pada masa yang akan datang.

× Image