Home > Olahraga

Pendiri Sriwijaya FC Syahrial Oesman: Tuntaskan Kisruh Saham PT SOM

Pendukung dan fans Sriwijaya FC rindu klub ini kembali berprestasi ke Liga 1 Indonesia

Syahrial Oesman (kiri) pendiri Sriwijaya FC dan juga Gubernur Sumsel 2003 - 2008 bersama penulis buku
Syahrial Oesman (kiri) pendiri Sriwijaya FC dan juga Gubernur Sumsel 2003 - 2008 bersama penulis buku "Quo Vadis Sriwijaya FC". (FOTO: Muhammad Rifky)

Dalam kronologis yang disampaikan Firma Hukum Makhkota, bahwa Muddai Madang menjual saham PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) miliknya kepada Asfan Fikri Sanap berjumlah 1.084 lembar di hadapan Notaris Elmadiantini yang beralamat di Jl Pangeran Ayin, Ruko Villa Kencana Damai Blok. F.2 Kenten Palembang.

Berdasarkan Akta Notaris No. 06 yang dibuat di depan Notaris tersebut, tentang akta jual beli saham antara Muddai Madang dan Asfan Fikri Sanap telah terjadi perikatan jual beli saham sebanyak 1.084 lembar senilai Rp.5.420.000.000. Sampai somasi dilayangkan, belum terjadi pembayaran transaksi saham tersebut dari Asfan Fikri Sanap kepada Muddai Madang sebagai pihak yang melepaskan saham PT SOM.

Setelah somasi dilayangkan, para advokat dari Firma Mahkota memberika kesempatan untuk menyelesaikan masalah tersebut secara mediasi dan kekeluargaan setelah dilayangkan somasi sejak 25 Juni 2024. Ada waktu untuk mediasi selama 7 x 24 jam.

Reuni Sriwijaya FC

Sebagai pendiri yang membeli Persijatim FC oleh Pemerintah Provinsi Sumsel pada 2004, Syahrial Oesman mengharapkan Sriwijaya FC bisa kembali naik ke kasta tertinggi sepak bola Liga 1 Indonesia. Harapan mantan Gubernur Sumsel tersebut sama dengan keinginan masyarakat Sumsel khususnya para suporter dan pendukung Sriwijaya FC.

Untuk menjawab kerinduan masyarakat Sumsel terhadap Sriwijaya FC sebagai klub papan atas sepak bola Indonesia, setelah terdampar ke Liga 2 sejak 2018, Syahrial Oesman menggagas Big Match Reuni Legenda Sriwijaya FC yang berlangsung 30 Juni 2024 di stadion Gelora Sriwijaya yang menjadi kandang Sriwijaya FC.

“Ternyata pertandingan ini mendapat dukungan dari fans Sriwijaya FC yang rindu klub ini kembali berprestasi”, kata Syahrial Oesman yang sukses mengajak pada legenda Sriwijaya FC pulang kandang, seperti Keits Kayamba Gumbs, Charis Yulianto, Achmad Jufrianto, Budi Sudarsono Mahyadi Panggabean, Isnan Ali, M Ridwan, Ferry Rotinsulu dan lainnya bersama pelatih Rahmad Darmawan dan Kashartadi. (maspril aries)

× Image