Home > News

PTBA Gelar Pelatihan Juru Sembelih Hewan Kurban Idul Adha

Pelatihan diadakan dengan tujuan memberikan pemahaman mendalam tentang fikih kurban dan teknik pemotongan hewan yang sesuai dengan syariat.
Pelatihan juru sembelih hewan kurban di Masjid Jami' PTBA. (FOTO: Humas PTBA)
Pelatihan juru sembelih hewan kurban di Masjid Jami' PTBA. (FOTO: Humas PTBA)

KINGDOMSRIWIJAYA, Tanjung Enim – Hari Raya Idul Adha 1445 H atau hari raya kurban segera tiba. Pada hari tersebut sebagian umat Islam menunaikan ibadah kurban. Pelaksanaan ibadah kurban dengan menyembelih hewan kurban yang berlangsung satu tahun sekali tersebut biasany berlangsung di masjid atau musala.

Untuk mempersiapkan tenaga penyembelih hewan kurban atau juru sembelih pada Hari Raya Idul Adha, PT Bukit Asam (PTBA) Tbk menggelar pelatihan penyembelihan hewan kurban yang berlangsung di Masjid Jami’ Bukit Asam, Tanjung Enim.

“Pelatihan penyelembelihan tahun ini diikuti oleh 123 orang peserta, terdiri dari 106 pengurus masjid dan 17 perwakilan pondok pesantren serta panti asuhan di sekitar area operasi PTBA”, kata Yanuar Effri Madan, Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha 1445 H PTBA, Jumat (31/5).

Menurut Yanuar, pelatihan penyembelihan hewan kurban ini merupakan kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial dan keagamaan PTBA untuk mendukung pelaksanaan kurban yang lebih baik di masyarakat.

“Pelatihan ini diadakan dengan tujuan memberikan pemahaman mendalam tentang fikih kurban dan teknik pemotongan hewan yang sesuai dengan syariat. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kualitas pelaksanaan kurban di sekitar wilayah operasional PTBA”, ujarnya.

× Image