Home > News

Sungai Enim Meluap, Kota Wisata Tambang Tanjung Enim Terendam Banjir

Jumlah warga terdampak Banjir di Tanjung Enim atau Kecamatan Lawang Kidul sebanyak 1.703 KK atau 8.385 jiwa.

Banjir luapan Sungai Enim merendam kota wisata tambang Tanjung Enim. (FOTO: Dok. BPBD Muara Enim)
Banjir luapan Sungai Enim merendam kota wisata tambang Tanjung Enim. (FOTO: Dok. BPBD Muara Enim)

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Muara Enim, Abdurrozieq Putrai menjelaskan, banjir ini sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari warga. “Bantuan dari PTBA sangat berarti dan membantu meringankan beban warga yang terdampak”, katanya.

“Saat ini, tim gabungan dari berbagai instansi masih terus melakukan evakuasi dan penyaluran bantuan kepada warga. Warga diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari pihak berwenang untuk menjaga keselamatan diri dan keluarga”, ujar Abdurrozieq Putrai.

Menurutnya, banjir kali ini menjadi pengingat akan pentingnya penanganan dan pencegahan bencana alam yang lebih baik. “Diperlukan koordinasi yang lebih baik antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan bersama”, katanya.

Selain dari PTBA, bantuan korban banjir Tanjung Enim juga datang dari Pj Bupati Muara Enim dan Ketua PKK Kab Muara Enim berupa mie instan 8 dus, telur 7 dus, biskuit 2 dus, berasa kemasan 5 kg sebanyak 15 karung, kecap manis 1 dus, minyak goreng dan air kemasan masing-masing 2 dus. (maspril aries)

× Image