Home > News

Sungai Enim Meluap, Kota Wisata Tambang Tanjung Enim Terendam Banjir

Jumlah warga terdampak Banjir di Tanjung Enim atau Kecamatan Lawang Kidul sebanyak 1.703 KK atau 8.385 jiwa.

Bantuan makanan dan minuman dari PTBA untuk korban banjir di Tanjung Enim dan sekitarnya. (FOTO: Humas PTBA)
Bantuan makanan dan minuman dari PTBA untuk korban banjir di Tanjung Enim dan sekitarnya. (FOTO: Humas PTBA)

Banjir telah mengganggu aktivitas sehari-hari warga dan menghambat pengguna jalan. Banyak warga terpaksa mengungsi dan meninggalkan rumah mereka yang terendam air.

PTBA sejak Kamis siang telah mendistribusikan bantuan. “Hari pertama banjir di Kecamatan Lawang Kidul atau Kota Tanjung Enim, PTBA sudah langsung mendistribusikan bantuan berupa makanan sebanyak 4.500 nasi kotak. Hari PTBA kembali mendistribusikan bantun kepada korban banjir”, kata Niko Chandra Sekretaris Perusahaan PTBA Tbk, Jumat (24/5).

Pada hari kedua banjir, PTBA kembali memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir pada beberapa desa di Kecamatan Lawang Kidul. Menurut Niko Chandra. PTBA melalui tim Sustainability memberikan bantuan berupa makanan dan air mineral. Tim Medis Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RS BAM) menyalurkan bantuan obat-obatan serta memberikan pengobatan gratis. PTBA juga menerjunkan Tim Rescue PTBA yang membantu evakuasi warga dan melakukan pembersihan lumpur.

“Kami sangat prihatin dengan banjir yang melanda Talang Gabus, Dusun Tanjung Enim, Desa Lingga, dan Kelurahan Pasar Tanjung Enim. Sebagai bagian dari komunitas ini, PT Bukit Asam Tbk merasa bertanggung jawab untuk membantu warga yang terkena dampak bencana. Sejak kemarin tim PTBA bergerak cepat menyalurkan bantuan berupa kebutuhan mendesak masyarakat”, kata Erwandi Asisten Manajer Community Engagement PT Bukit Asam Tbk.

× Image