Home > News

Bantu Korban Banjir di OKU, PT Semen Baturaja Dirikan Dua Dapur Umum

Bantuan SMBR kepada warga adalah sebagai upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi darurat saat ini.

Salah satu sudut kota Baturaja yang dilanda banjir sejak Selasa (7/5). (FOTO: tbmnews.com)
Salah satu sudut kota Baturaja yang dilanda banjir sejak Selasa (7/5). (FOTO: tbmnews.com)

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten OKU mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan. Insya Allah akan kami salurkan kepada warga yang membutuhkan, semoga bantuan ini bermanfaat untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak”, katanya.

Menurut Gili, selain bantuan sembako, BUMN semen tersebut juga mengerahkan dua unit mobil tangki air untuk bantuan air bersih bagi korban banjir dengan total kapasitas 14.000 liter untuk mensuplai air bersih.

VP Corporate Secretary SMBR Hari Liandu atas nama perusahaan menyampaikan keprihatinan yang mendalam terhadap tragedi banjir yang melanda Baturaja. “Kami berharap situasi darurat tidak berkepanjangan, sehingga masyarakat dapat segera kembali beraktivitas seperti biasa”.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Sumsel, M Iqbal Alisyahbana menjelaskan, banjir yang terjadi Kabupaten OKU akibat hujan deras dan luapan air sungai Ogan berdampak pda wilayah di dua kecamatan.

“Ada dua kecamatan atau 16 kelurahan di OKU yang terdampak banjir. Data sementara dari BPBD OKU sebanyak 1.695 unit rumah terendam banjir. Ada ribuan warga terdampak, ratusan warga mengungsi”, kata Iqbal Alisyahbana, Kamis (9/5)

Selain rumah warga yang terendam, juga ada satu jembatan gantung putus di Karang Agung dan puluhan hektar lahan perkebunan dan pertanian warga terendam air akibat banjir. (maspril aries)

× Image