Home > News

Bantu Korban Banjir di OKU, PT Semen Baturaja Dirikan Dua Dapur Umum

Bantuan SMBR kepada warga adalah sebagai upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi darurat saat ini.
Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah (kedua dari kiri) menerima bantuan dari PT Semen Baturaja (SMBR) Tbk. (FOTO: Humas SMBR)
Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah (kedua dari kiri) menerima bantuan dari PT Semen Baturaja (SMBR) Tbk. (FOTO: Humas SMBR)

KINGDOMSRIWIJAYA, Palembang – Banjir yang melanda Baturaja dan sekitarnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan (Sumsel) sejak 7 Mei 2024 mengakibat ribuan rumah, fasilitas pendidikan, publik dan tempat ibadah terendam.

PT Semen Baturaja (SMBR) Tbk yang salah satu pabriknya berlokasi di Baturaja melalui aksi cepat tanggap bencana memberikan bantuan kepada warga korban banjir. “Kami sejak Rabu, 8 Mei telah mendirikan dua dapur umum untuk warga terdampak terdampak di sekitar wilayah operasional, di Desa Laya dan Desa Pusar”, kata Vice President (VP) of Corporate Secretary SMBR, Hari Liandu, Kamis (9/5).

Selain itu menurut Hari, PT Semen Baturaja selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melakukan juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak sebanyak 200 kg beras, 100 dus mie instan, 10 peti telur, 20 kaleng susu, 20 kotak teh, 20 kotak kopi, 50 kg gula, 100 kaleng ikan sarden, 100 dus air mineral dan sayur mayur.

Hari mengharapkan, bantuan SMBR kepada warga adalah sebagai upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi darurat saat ini. Menurutnya, SMBR telah mengirimkan bantuan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

SMBR juga menyerahkan bantuan sembako kepada Pemerintah Kapubaten OKU yang diterima langsung Penjabat (Pj) Bupati OKU Teddy Meilwansyah oleh Senior Manager of Corporate Social Responsibility SMBR Gili April Braja pada Rabu (8/5) di rumah dinas Bupati OKU.

PJ Bupati Teddy Meilwansyah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada SMBR yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Kabupaten OKU.

× Image