Home > News

Agus Fatoni Ajak Pusri Bedah 8.391 Unit Rumah, atasi Inflasi, Stunting dan Kemiskinan Ektrem

Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel akan membedah sebanyak 8.391 unit Rumah Tak Layak Huni (RTLH).
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (kiri) bertukar cendera mata dengan Direktur Utama PT Pusri Daconi Khotob. (FOTO: Humas Pemprov Sumsel)
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (kiri) bertukar cendera mata dengan Direktur Utama PT Pusri Daconi Khotob. (FOTO: Humas Pemprov Sumsel)

KINGDOMSRIWIJAYA, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menerima kunjungan Direksi PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri). Direktur Utama PT Pusri Daconi Khotob bersama Direktur Operasi dan Produksi Filius Yuliandi, Direktur Keuangan dan Umum Saifullah Lasindrang, Senior Vice President Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola Indah Irmayani, dan Vice President Humas Rustam Efendi di Griya Agung, Palembang.

Agus Fatoni yang didampingi Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Pemprov Sumatera Selatan Basyaruddin Akhmad, mengajak BUMN pupuk tertua di Indonesia tersebut untuk memperkuat sinergi serta kolaborasi guna menunataskan program prioritas di di daerah ini, dintaranya pengendalian inflasi, penekanan angka stunting dan pengentasan kemiskinan ekstrem.

Dalam kunjungan silaturahmi yang terjadi di bulan Ramadhan, Kamis (4/4), Fatoni mengatakan, “PT Pusri sebagai salah satu BUMN besar yang ada di Sumsel, memungkinkan untuk bekerja sama dengan banyak program Pemprov Sumsel guna pembangunan Sumsel”.

Menurut Agus Fatoni yang juga Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Pusri bisa bekerja pada program bedah rumah, penanganan stunting ,“Atau Pusri bisa mengangkat anak asuh dan membangun sanitasi kemudian membangun tempat-tempat wisata. Dukungan dan kolaborasi seperti ini sangat dibutuhkan dan fungsinya bisa lebih diperkuat lagi.,” ujarnya.

Kepada direksi PT Pusri, Fatoni juga menyampaikan, pada prinsipnya Pemprov Sumsel selalu mendukung PT Pusri sesuai kewenangan Pemprov dan kepala daerah. “Ini dilakukan dengan cara bersinergi melalui gerakan serentak bersama yang diyakini manfaatnya dapat lebih dirasakan oleh masyarakat langsung. Pusri adalah kebanggaan Sumsel, maka tentu Pemprov akan membantu dan memfasilitasi apa saja yang bisa dikolaborasikan”, katanya.

× Image