Home > News

Sekretaris Desa Meninggal Dunia, Ahli Waris Menerima Asuransi Rp42 Juta

Pj Bupati Muba datang bersama perwakilan BPJS Ketenagakerjaan untuk menyerahkan santunan asuransi kepada ahli waris.
Pj Bupati Muba Apriyadi (ketiga dari kiri) datang ke rumah duka Sekdes Sungai Baung untuk menyerahkan santunan asunsi BPJS Ketenagakerjaan. (FOTO: Dinkominfo Muba)
Pj Bupati Muba Apriyadi (ketiga dari kiri) datang ke rumah duka Sekdes Sungai Baung untuk menyerahkan santunan asunsi BPJS Ketenagakerjaan. (FOTO: Dinkominfo Muba)

KINGDOMSRIWIJAYA, Sekayu – Suasana duka masih terasa di rumah keluarga almarhum Davit Apriyansyah yang menjabat Sekretaris Desa (Sekdes) Sungai Batang, Kecamatan Sekayu saat Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi berkunjung ke rumah duka, Kamis (14/3).

Almarhum Davit Apriyansyah semasa hidupnya menjabat Sekretaris Desa Sungai Batang. Pada Februari 2024 Davit menderita sakit dan menjalani perawatan di RSUD Sekayu. 24 Februari Davit kembali keharibaan illahi.

Kedatangan Apriyadi kali ini tidak sendiri, Pj Bupati Muba tersebut datang bersama perwakilan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan untuk menyerahkan santunan asuransi kepada ahli waris Davit Apriyansyah yang diterima Dahri orang tua almarhum.

Apriyadi mengantarkan langsung santunan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan atas nama Davit Apriyansyah sebesar Rp42 juta. Almarhum mendapat santunan dari BPJS Ketenagkerjaan. Santunan asuransi BPJS ini merupakan inisiasi oleh Pj Bupati Apriyadi yang meng-cover seluruh perangkat desa di Muba dari kepala desa dan perangkatnya sampai ke RT dan RW.

“Alhamdulillah atas santunan ini. Terus terang kami tidak tahu kalau anak kami ini difasilitasi Bupati Apriyadi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan”, kata Dahri.

Dahri mengungkapkan, santunan asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut sangat membantu dan meringankan beban keluarga. “Tiba-tiba kami dikontak pihak BPJS Ketenagakerjaan, yang mengatakan bahwa anak kami difasilitasi Bupati Apriyadi menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan dan anak kami mendapatkan santunan. Terima kasih Bupati Apriyadi”, ujarnya.

× Image