Home > Lingkungan

HPN 2024 Menteri LHK dan Wartawan Kolaborasi Tanam Mangrove

Penanaman mangrove dilakukan Menteri LHK Siti Nurbaya, Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun, dan Ketua Dewan Penasihat PWI Ilham Bintang.

Menteri LHK Siti Nurbaya dan Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun dan lainnya melakukan penanaman mangrove di TWA Angke Kapuk. (FOTO: Humas Kementerian LHK)
Menteri LHK Siti Nurbaya dan Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun dan lainnya melakukan penanaman mangrove di TWA Angke Kapuk. (FOTO: Humas Kementerian LHK)

Ketua PWI Pusat Hendry CH Bangun menyampaikan rasa senang dan tersanjung dengan diajak sertanya wartawan dalam mensukseskan kegiatan menanam pohon terutama mangrove yang menjadi salah satu kekayaan Bangsa Indonesia.

“Upaya pengelolaan lingkungan itu penting sekali dan apa yang sudah dilakukan oleh Kementerian LHK dalam menjaga lingkungan dan hutan Indonesia perlu disuarakan lebih luas lagi agar diketahui publik dengan baik”, katanya.

Menurut Hendry, “Apa yang dikelola Kementerian LHK sudah baik, tetapi ini belum banyak diketahui oleh masyarakat, ini memang tugas kami untuk memberitakan keberhasilan-keberhasilan upaya pemerintah, khususnya juga pada upaya perlindungan alam yang baik bagi kehidupan masyarakat”.

Dengan mengikuti kegiatan menanam dan mengitari TWA Angke Kapuk, Hendry mengaku takjub dengan keberadaan hutan mangrove yang terjaga dengan baik di sekitar Jakarta yang merupakan kota terbesar dan terpadat di Indonesia. “Dengan melihat langsung, maka kami percaya Kementerian LHK bersama para pihak telah melakukan upaya yang benar dalam melestarikan alam. Seeing is believing”, katanya.

Pada acara yang juga dihadiri Kepala BRGM, Sekretaris Jenderal Kementerian LHK, Dirjen PDASRH, Dirjen KSDAE, Dirjen PHLHK, Kepala BP2SDM KLHK dan para pejabat lainnya, Ketua Umum PWI pun berencana untuk mengangkat dan mendorong lebih jauh tentang kesadaran akan kondisi alam Indonesia yang indah dan hebat ini untuk dapat dipahami dengan baik oleh masyarakat.

“Harus ada upaya pelembagaan dan pemahaman di masyarakat secara lebih luas, dan akan dipertimbangkan oleh PWI untuk terus bersama mengajak masyarakat secara konsisten untuk cinta alam dan cinta mangrove Indonesia”, kata Hendry CH Bangun. (maspril aries)

× Image