Home > Lingkungan

HPN 2024 Menteri LHK dan Wartawan Kolaborasi Tanam Mangrove

Penanaman mangrove dilakukan Menteri LHK Siti Nurbaya, Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun, dan Ketua Dewan Penasihat PWI Ilham Bintang.
Menteri LHK Siti Nurbaya bersama Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun, Ketua Dewan Penasihat PWI Ilham Bintang/ (FOTO: Humas Kementerian LHK)
Menteri LHK Siti Nurbaya bersama Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun, Ketua Dewan Penasihat PWI Ilham Bintang/ (FOTO: Humas Kementerian LHK)

KINGDOMSRIWIJAYA – Kolaborasi antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutan (LHK) dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) terus berlanjut. Pada setiap peringatan Hari Pers Nasional (HPN) selalu ada agenda yang berkaitan dengan lingkungan.

Seperti pada peringatan HPN 2024, Kementerian LHK dan PWI melakukan penanaman Mangrove bersama di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk Jakarta. Penanaman pohon yang melibatkan wartawan dari berbagai daerah di Indonesia sebelumnya pernah dilakukan pada HPN 2020 di Banjarmasin. Kemudian berlanjut pada HPN 2022 di Kendari dengan penanaman pohon mangrove di kawasan Masjid Al Alam.

Pada HPN 2024 yang berlangsung di Jakarta, Kementerian LHK dan PWI lakukan penanaman mangrove bersama di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk pada akhir pekan ini.

Pada penanaman mangrove kali ini secara simbolis dilakukan Menteri LHK Siti Nurbaya dan Ketu PWI Pusat bersama Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun, Ketua Dewan Penasihat PWI Ilham Bintang, Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandarsyah dan wakil pengurus PWI Daerah.

Menteri LHK menyatakan terima kasih yang dalam bahwa insan pers memiliki rasa kasih yang kuat terhadap alam khususnya mangrove dan diantaranya dapat memberikan perbandingan dengan keindahan alam mangrove di negara-negara lain dan itu sangat membanggakan.

“Menanam mangrove kali ini karena kita tahu bersama mangrove Indonesia merupakan mangrove terluas di dunia yang mencakup sekitar 23 persen dari keseluruhan luasan mangrove dunia”, kata Siti Nurbaya.

× Image