Home > Bisnis

Medco Power Peroleh Penugasan Survei Pendahuluan dan Eksplorasi Panas Bumi Samosir

Penugasan PSP-E sejalan dengan komitmen kami untuk menyediakan solusi energi bersih.
Medceo Power Indonesia memperoleh lisensi penugasanSurvei Pendahuluan dan Eksplorasi Panas Bumi Samosir yang diserahkan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia. (FOTO: Humas Medco)
Medceo Power Indonesia memperoleh lisensi penugasanSurvei Pendahuluan dan Eksplorasi Panas Bumi Samosir yang diserahkan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia. (FOTO: Humas Medco)

KINGDOMSRIWIJAYA, Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada awal Agustus 2024 mengeluarkan pengumuman penawaran Wilayah Penugasan Survei Pendahuluan dan Eksplorasi (WPSPE) panas bumi di daerah Samosir, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Menurut pengumuman Kementerian ESDM, nama WPSPE: Samosir. Lokasi WPSPE Panas Bumi: Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara, Luas WPSPE: 38.000 Ha dan Potensi: 150 MWe (Sumber Daya).

Hasil penawaran telah diumumkana pada 18 September 2024. Perusahaan Medco Power Indonesia (MPI) memperoleh Penugasan Survei Pendahuluan dan Eksplorasi Panas Bumi (PSP-E) Samosir dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. WPSPE Samosir di Sumatra Utara tersebut diperkirakan memiliki potensi panas bumi hingga 40 MW dan lokasinya dekat dengan jaringan listrik Sumatera.

Lisensi penugasan untuk anak perusahaan Medco Energi tersebut diserahkan pada acara Indonesia International Geothermal Convention & Exhibition ke-10, yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

“Penugasan ini sejalan dengan komitmen kami untuk menyediakan solusi energi bersih dengan tingkat pengembalian yang menarik. Kami bertekad untuk meningkatkan bauran energi terbarukan kami minimal menjadi 30 persen pada 2030”, kata Eka Satria Direktur Utama Medco Power, Rabu (18/9).

× Image