Home > Bisnis

Pusri Raih The Best Domestic Gas Buyer pada SKK Migas Award 2024

Penghargaan tersebut menjadi sukses tersendiri bagi BUMN pupuk tertua di Indonesia tersebut, karena penerima SKK Migas Award sebagian besar adalah KKKS.
Direktur Utama PT Pusri Daconi Khotob (kedua dari kiri) menerima penghargaan SKK Migas Award 2024. (FOTO: Humas Pusri)
Direktur Utama PT Pusri Daconi Khotob (kedua dari kiri) menerima penghargaan SKK Migas Award 2024. (FOTO: Humas Pusri)

KINGDOMSRIWIJAYA, Palembang – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) berhasil meraih penghargaan bergengsi pada SKK Migas Award 2024 dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) pada acara puncak HUT ke-22 institusi satuan kerja khusus yang diberi tugas oleh Pemerintah RI untuk menyelenggarakan pengelolaan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi (migas).

“Penghargaan tersebut diterima langsung Direktur Utama PT Pusri Daconi Khotob untuk kategori The Best Domestic Gas Buyer. Ini merupakan penghargaan pertama kali diperoleh Pusri dari SKK Migas”, kata Rustam Effendi VP Komunikasi & Administrasi Korporat Pusri, Kamis (12/9).

Penghargaan tersebut menjadi sukses tersendiri bagi BUMN pupuk tertua di Indonesia tersebut, karena penerima SKK Migas Award sebagian besar adalah KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) atau produsen migas yang beroperasi di Indonesia.

“Pusri mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan oleh SKK Migas terhadap PT Pusri. Merupakan suatu kebanggaan bagi Pusri mendapatkan apresiasi dari SKK Migas, karena Pusri telah turut berkontribusi terhadap ketahanan energi dan perekonomian Indonesia”, kata Direktur Utama PT Pusri Daconi usai menerima penghargaan SKK Migas Award.

Menurut Daconi, bagi Pusri ketersediaan gas yang dipasok KKKS menjadi faktor pendukung penting bagi Pusri dalam melaksanakan produksi pupuk agar dapat terus mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Gas menjadi salah satu bahan baku bagi industri pupuk. Dengan adanya pasokan gas maka seluruh aktivitas pabrik dan produksi dapat beroperasi dengan normal dan lancar”, ujarnya.

× Image