Home > Bisnis

Pusri Raih The Best Domestic Gas Buyer pada SKK Migas Award 2024

Penghargaan tersebut menjadi sukses tersendiri bagi BUMN pupuk tertua di Indonesia tersebut, karena penerima SKK Migas Award sebagian besar adalah KKKS.

Direktur Utama PT Pusri Dacono Khotob (kiri) dengan penghargaan SKK Migas Award 2024. (FOTO: Humas Pusri)
Direktur Utama PT Pusri Dacono Khotob (kiri) dengan penghargaan SKK Migas Award 2024. (FOTO: Humas Pusri)

Untuk pasokan gas PT Pusri menurut Daconi, Pusri kini tengah melaksanakan proyek pengembangan, yaitu pembangunan Pabrik Pusri III-B. “Kebutuhan gas bumi Pusri sampai dengan Tahun 2027 adalah sebesar 185 Billion British Thermal Unit per Day atau BBTUD. Setelah revitalisasi pabrik, kebutuhan gas bumi Pusri meningkat menjadi 200 BBTUD”, kata mantan Direktur Utama PT Semen Baturaja (SMBR).

“Sebagai perusahaan pupuk pertama di Indonesia, serangkaian upaya guna meningkatkan efisiensi energi juga terus kami laksanakan. Hal ini bertujuan agar industri dapat terus tumbuh dan pemanfaatan gas bumi dapat lebih optimal lagi, sebagai sumber pemenuhan kebutuhan energi nasional di masa depan”, ujarnya.

Sementara itu Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dalam sambutannya pada malam puncak HUT SKK Migas mengatakan, “SKK Migas berusaha mendukung setiap KKKS dan ingin melihat setiap perusahaan mencapai targetnya. Selebrasi 22 tahun lembaga ini mengabdi melaksanakan tugasnya mengelola hulu migas Indonesia. Semoga selebrasi ini menjadi momentum untuk menyatukan kita semua dengan One Team, One Vision, One Goal to Achieve One Million Barrel per day.”

Menurut Dwi, penghargaan ini bukan hanya untuk KKKS, tetapi juga bagi pemangku kepentingan utama yang telah memberikan dukungan dalam mempercepat penerbitan berbagai persetujuan dan sertifikasi yang krusial bagi kelancaran operasional industri migas.

Penghargaan SKK Migas Award merupakan ajang penghargaan yang memberikan apresiasi kepada KKKS dan pemangku kepentingan utama atas kontribusi mereka dalam meningkatkan produksi minyak dan gas bumi nasional. Penghargaan diberikan dalam 31 kategori yang mencakup berbagai aspek kinerja dan kontribusi para KKKS serta pemangku kepentingan yang berperan penting dalam upaya mencapai target 1 juta barel minyak per hari (BOPD) dan 12 miliar standar kaki kubik per hari (BSCFD) sebagai visi bersama hulu migas. (maspril aries)

× Image