Home > News

Pusri Kembali Raih Grand Champion PIQI 2024

PIQI adalah sebuah ajang kompetisi, berbagi pengetahuan dan pemberian apresiasi kepada Insan Pupuk Indonesia Group.

PT Pusri meraih Grand Champion PIQI 2024. (FOTO: Humas Pusri)
PT Pusri meraih Grand Champion PIQI 2024. (FOTO: Humas Pusri)

“Dari hasil penilaian tim juri, Pusri berhasil menjadi juara pertama pada masing-masing kategori. Serta Pusri kembali terpilih menjadi Grand Champion pada PIQI Tahun 2024, yaitu PKM AHPU dengan Inovasi yaitu Modifikasi Hydraulic Power Unit dengan menambahkan Analyzer Interface dan Oil Press Stabilizer guna mempercepat perbaikan Hydraulic Actuator Compressor dari 336 Jam menjadi 16 Jam”, kata VP Komunikasi & Administrasi Korporat Pusri.

Inovator PI Grup

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Rahmad Pribadi dalam sesi CEO Innovation Talk mengatakan, “Inovasi dimulai dengan bagaimana kita bisa menemukan hidden customer aspiration dan juga inovasi lainnya yang saya yakin Insan Pupuk Indonesia Group sudah menjadikan inovasi sebagai darah daging dan sebuah budaya”.

Menurut mantan Direktur Utama PT Pupuk Kaltim, “Tanpa inovasi Pupuk Indonesia tidak mungkin akan sebesar ini, karena sekarang kita akan masuk ke industri baru yaitu industry chemical and clean ammonia, jadi Insan Pupuk Indonesia harus mampu menangkap peluang. Karena Pupuk Indonesia selalu membangun industri dan peradaban lebih baik lagi, yaitu melalui inovasi”.

PIQI adalah even konvensi inovasi yang dilakukan Pupuk Indonesia Grup. Seleksi inovasi dilakukan mulai dari level anak perusahaan, kemudian dilakukan agregasi dan dilombakan kembali di level holding.

“Proses agregasi dan kompetisi ini dilakukan agar ada transfer knowledge antar anak perusahaan sehingga penemuan di satu anak perusahaan bisa diterapkan di tempat lain dalam ekosistem Pupuk Indonesia Grup”, kata Rahmad Pribadi yang pernah menjabat Direktur Utama PT Semen Baturaja (SMBR) Tbk.

× Image