Home > News

Pusri Kembali Raih Grand Champion PIQI 2024

PIQI adalah sebuah ajang kompetisi, berbagi pengetahuan dan pemberian apresiasi kepada Insan Pupuk Indonesia Group.
Direktur Utama PT Pusri Daconi (kedua dari kiri) mengangkat tropi Grand Champion PIQI 2024. (FOTO: Humas Pusri)
Direktur Utama PT Pusri Daconi (kedua dari kiri) mengangkat tropi Grand Champion PIQI 2024. (FOTO: Humas Pusri)

KINGDOMSRIWIJAYA, Palembang – PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali menggelar ajang Pupuk Indonesia Quality & Innovation (PIQI) tahun 2024 dengan tema “Growth, Digital and Sustainability”. “Untuk tahun ini PIQI berlangsung di Palembang dan PT Pusri sebagai tuan rumah”, kata Rustam Effendi VP Komunikasi & Administrasi Korporat Pusri, Selasa (10/9).

Menurut Rustam, ada ajang PIQI 2024 PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang berhasil meraih penghargaan Grand Champion. Prestasi ini mengulang prestasi pada PIQI 2023 yang juga meraih penghargaan Grand Champion.

PIQI kali ini merupakan pelaksanaan tahun ketiga. PIQI adalah sebuah ajang kompetisi, berbagi pengetahuan dan pemberian apresiasi kepada Insan Pupuk Indonesia Group yang berperan aktif dalam melakukan inovasi, meningkatkan efisiensi, dan daya saing perusahaan.

Pada PIQI 2024 sebanyak 30 Gugus Inovasi terbaik dari PT Pupuk Indonesia (Persero) beserta anggota holding ikut berkompetisi setelah sebelumnya telah mengikuti rangkaian penilaian mulai dari validasi benefit, yang dilanjutkan dengan on desk review oleh juri eksternal dan internal. Dari 30 inovasi terpilih 9 inovasi yang lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu presentasi dan wawancara yang dinilai secara langsung oleh Dewan Juri yang merupakan jajaran Direksi PI dan Direksi PI Group.

Seusai dengan tema acara, Growth, Digital dan Sustainability maka pada PIQI 2024 ada tiga kategori lomba. Tahun ini, tercatat sebanyak 6.531 inovator yang merupakan Insan Pupuk Indonesia yang tergabung dalam 4.684 inovasi. Jumlah ini meningkat sebesar 22 persen jika dibandingkan Tahun 2023 yaitu sebanyak 3.366 inovasi.

Menurut Rustam Effendi, pada PIQI 2024 Pusri mengirimkan tiga inovasi terbaiknya. Untuk kategori Growth: PKM AHPU, kategori Digital : GKM Pilot dan kategori Sustainability: PKM SESERA.

× Image