Home > Bisnis

Wamen Pertanian Tinjau Produksi dan Ketersedian Pupuk PT Pusri

Untuk ketersedian ketersedian pupuk, pemerintah telah menambah alokasi pupuk bersubsidi menjadi 9,55 juta ton dari yang sebelumnya sebesar 4,75 ton.
Direktur Utama PT Pusri Dacono Khotob dan direksi serta jajaran Pusri. (FOTO: Humas Pusri)
Direktur Utama PT Pusri Dacono Khotob dan direksi serta jajaran Pusri. (FOTO: Humas Pusri)

KINGDOMSRIWIJAYA, Palembang – Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Selatan (Sumsel). Kunjungan kali ini, Kamis (22/8) Wamen berkunjung ke PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri).

Di Pusri Wamen Sudaryono diterima Direktur Produksi PT Pupuk Indonesia (Persero) Bob Indiarto, Direktur Utama Pusri Daconi Khotob dan jajaran direksi serta Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sumsel Edward Candra,

Menurut VP Humas PT Pusri Rustam, pada kunjungan kerja ini Wamentan datang bersama Staf Khusus Menteri Pertanian Muhammad Arsyad, Tenaga Ahli Mentan AM Putranto serta jajaran dari Kementerian Pertanian. “Tujuannya untuk memastikan kesiapan produksi dan ketersediaan pupuk bersubsidi bagi petani untuk mendukung ketahanan pangan nasional lainnya di Pusri yang merupakan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero)”, katanya.

Direktur Utama Pusri Daconi Khotob kepada Wamen dan rombongan menjelaskan, sebagai perusahaan pupuk pertama Indonesia, Pusri akan senantiasa berkomitmen dalam menyediakan dan memenuhi kebutuhan pupuk bersubsidi di seluruh wilayah tanggung jawab Pusri agar tersedia sesuai dengan alokasi yang ditetapkan pemerintah.

Menurut Daconi, untuk ketersedian ketersedian pupuk, pemerintah telah menambah alokasi pupuk bersubsidi menjadi 9,55 juta ton dari yang sebelumnya sebesar 4,75 ton. Penambahan alokasi subsidi ini ditujukan kepada empat jenis pupuk yaitu Urea, NPK, NPK Formula Khusus dan Pupuk Organik.

Sementara secara nasional stok pupuk bersubsidi per tanggal 21 Agustus 2024 tercatat sebesar 1.220.283 ton atau mencapai 263 persen. Dengan rinciannya urea yaitu sebesar 683.930 ton, NPK sebesar 522.501 ton dan NPK Formula sebesar 13.852 ton.

× Image