Home > Eduaksi

Guru Besar Joni Emirzon Jabat Dekan FH Unsri 2024 - 2028

Joni Emirzon mengusung visi menjadikan FH Unsri sebagai Fakultas Hukum yang unggul, kompetitif, inovatif berwawasan global berbasis riset dalam menghasilkan lulusan berkualitas, bermoral, berbudaya, dan professional di bidang hukum.
Joni Emirzon menyampaikan sambutan sebagai Dekan FH Unsri 2024 - 2028. (FOTO: Tangkapan Layar FH Unsri TV)
Joni Emirzon menyampaikan sambutan sebagai Dekan FH Unsri 2024 - 2028. (FOTO: Tangkapan Layar FH Unsri TV)

KINGDOMSRIWIJAYA, Palembang – Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Taufiq Marwa, bertempat di FH Tower Unsri, Senin (12/8) melantik Joni Emirzon sebagai Dekan Fakultas Hukum Unsri masa jabatan (2024 - 2028) menggantikan Febrian Dekan Fakultas Hukum selama dua periode.

Pada pelantikan yang dihadiri Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Joni Emirzon yang juga guru besar hukum bisnis usai pelantikan menyampaikan, “Setelah pelantikan ini saya berpikir sangat mendalam sekali, apa yang harus saya lakukan ke depan dan apa yang saya harus hasilkan? Untuk mencapai semua itu, bukan hanya oleh diri saya sendiri tetapi dukungan kita bersama”.

Menurut Joni yang juga lulusan Fakultas Hukum (FH) Unsri tahun 1988, ke depan FH Unsri tidak cukup hanya mengembangkan Sumberdaya Manusia tapi kita juga mengembangkan reputasi, meliputi reputasi dosen, reputasi kelembagaan, reputasi sistem. “Maka ke depan akan mencanangkan bahwa Fakultas Hukum Unsri unggul di dalam pengembangan teknologi hukum itu sendiri”, ujarnya.

Untuk mencapai itu, Joni akan mengajak alumni FH Unsri ke depan untuk bersinergi. “Ke depan program fakultas hukum akan kita sinergikan dengan program Ikatan Alumni FH Unsri”, katanya.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi sebagai Ketua IKA Unsri memberikan sambutannya usai pelantikan Dekan FH Unsri Joni Emirzon. (FOTO: Tangkapan Layar FH Unsri TV)
Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi sebagai Ketua IKA Unsri memberikan sambutannya usai pelantikan Dekan FH Unsri Joni Emirzon. (FOTO: Tangkapan Layar FH Unsri TV)

Dekan FH Unsri yang baru dilantiknya ini juga akan mengembangkan program kerjasama dengan stakeholder di luar lingkungan Unsri. “FH Unsri akan mensinergikan atau bekerjasama dengan lembaga swasta dan non swasta. Ke depan kita membangun kerjasama dengan bagai pihak sehingga FH Unsri lebih berdaya dan lebih optimal menjalankan fungsinya sebagai lembaga pendidikan”.

Sebelumnya pada pemilihan dekan, Joni Emirzon menyampaikan visi untuk menjadikan FH Unsri sebagai Fakultas Hukum yang unggul, kompetitif, inovatif berwawasan global berbasis riset dalam menghasilkan lulusan berkualitas, bermoral, berbudaya, dan professional di bidang hukum.

Sementara itu Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi yang juga Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unsri menyampaikan dukungannya untuk terus meningkatkan kualitasnya.

× Image