Home > Eduaksi

22 Penerima Beasiswa Bidiksiba PTBA Mulai Kuliah di 3 PTN

PTBA memberikan beasiswa kepada 22 orang mahasiswa yang diterima diterima di tiga perguruan tinggi negeri atau PTN.
Penerima Beasiswa Bidiksiba PTBA tahun 2024 bersama para orang saat pelepasan para mahasiswa ke kampus tiga PTN. (FOTO: Humas PTBA)
Penerima Beasiswa Bidiksiba PTBA tahun 2024 bersama para orang saat pelepasan para mahasiswa ke kampus tiga PTN. (FOTO: Humas PTBA)

KINGDOMSRIWIJAYA, Tanjung Enim – PT Bukit Asam (PTBA) Tbk kembali memberikan beasiswa pendidikan untuk mahasiswa yang diterima di perguruan tinggi. Tahun ini BUMN tambang batu bara tersebut kembali memberikan beasiswa melalui Program Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) 2024.

“Tahun ini melalui Beasiswa Bidiksiba 2024 PTBA memberikan beasiswa kepada 22 orang mahasiswa yang diterima diterima di tiga perguruan tinggi negeri atau PTN yaitu Politeknik Negeri Sriwijaya, Politeknik Negeri Malang dan Politeknik Negeri Lampung”, kata Niko Chandra Corporate Secretary PT Bukit Asam Tbk, Rabu (31/7).

Rinciannya dari 22 mahasiswa penerima Beasiswa Bidiksiba, 16 peserta Bidiksiba diterima di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), empat orang di Politeknik Negeri Malang (Polinema), dan dua orang di Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Para mahasiswa penerima Beasiswa Bidiksiba tersebut telah dilepas dari kantor pusat PTBA di Tanjung Enim menuju kampus masing-masing. Pelepasan dilakukan Asisten Manajer Sustainability Planning & Doc PTBA Tbk, Rio Handoko.

“Kami ingin mengucapkan selamat kepada adik-adik semua. Alhamdulillah, setelah melalui rangkaian tes yang cukup panjang, adik-adik berhasil sampai pada tahap ini. Hal tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa. Semoga adik-adik semua dengan semangat pantang menyerah terus dapat mewujudkan cita-cita”, kata Rio Handoko.

Rio mengharapkan para penerima Beasiswa Bidiksiba dapat meraih prestasi akademik dan non-akademik yang terbaik, serta membawa nama baik Bidiksiba dan PTBA.

“Adik-adik adalah bagian dari Bidiksiba, kalian juga merupakan bagian dari Bukit Asam. Kami berharap, adik-adik bisa mengharumkan nama Bukit Asam dan Bidiksiba”, pesannya.

Sebelum lolos sebagai penerima Beasiswa Bidiksiba, PTBA telah melakukan seleksi sejumlah peserta lolos pada tahap adminitrasi. Sebanyak 240 peserta berhasil lolos tahap administrasi dan mengikuti tahap seleksi berikutnya, yaitu psikotes dan tes bahasa Inggris yang berlangsung pada Februari 2024.

Peserta seleksi Beasiswa Bidiksiba berasal dari Sumatera Selatan, Lampung dan Sumatera Barat. Sebanyak 175 orang berasal dari Unit Pertambangan Tanjung Enim, 8 orang dari Unit Dermaga Kertapati, Sumatera Selatan (Sumsel), 25 orang dari Unit Pelabuhan Tarahan (Lampung) dan serta 32 orang dari Unit Pertambangan Ombilin, Sumatera Barat (Sumbar).

× Image