Home > Literasi

Perjalanan Silaturahmi Buku Quo Vadis Sriwijaya FC? ke Yogyakarta

Buku ini bukan hanya sebuah buku biasa. Tetapi lebih pada catatan sejarah penulis. Sehingga isi buku ini sangat otentik.
Pertemuan silaturahmi dengan Heri Purwata (kanan) di bandara Yogyakarta International Airport (YIA). (FOTO: Dok. Maspril Aries)
Pertemuan silaturahmi dengan Heri Purwata (kanan) di bandara Yogyakarta International Airport (YIA). (FOTO: Dok. Maspril Aries)

KINGDOMSRIWIJAYA, Yogyakarta – Perjalanan adalah bagian dari silaturahmi. Itu yang menjadi bagian dari setiap persinggahan ke kota atau daerah yang dituju sebagai destinasi. Kali ini destinasi yang menjadi tujuan adalah Yogyakarta kota dengan aneka sebutan dan nama.

Pada perjalanan kali ini, sempat jumpa dengan wartawan senior Yogyakarta, Heri Purwata. Wartawan yang memiliki inisial berita “Hep” adalah rekan satu profesi yang pernah sama-sama berkarir di Harian Republika. Setelah berbilang tahun tak jumpa.

Kami bertemu kembali di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), maka pada pertemuan itu saya menyampaikan salam “Katakan dengan buku”. Maka buku terbaru berjudul “Qua Vadis Sriwijaya?” menjadi tanda mata yang diterima Hep.

Berikut catatan mini Heri Purwata tentang buku yang terbit Juni 2024:

“Saya mendapatkan buku ini saat berjumpa penulis (Maspril Aries) di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), awal Juli 2024. Memang sudah lama saya tidak bertemu dengan penulis, komunikasi lebih banyak melalui WhatsApp (WA).

× Image