Home > Literasi

Perjalanan Silaturahmi Buku Quo Vadis Sriwijaya FC? ke Yogyakarta

Buku ini bukan hanya sebuah buku biasa. Tetapi lebih pada catatan sejarah penulis. Sehingga isi buku ini sangat otentik.

Wartawan senior Yogyakarta Heri Purwata menerima buku berjudul
Wartawan senior Yogyakarta Heri Purwata menerima buku berjudul "Quo Vadis Sriwijaya FC". (FOTO: Maspril Aries)

Semula saya mengira buku berjudul ‘Quo Vadis Sriwijaya FC?’ ini mengulas tentang klub sepak bola yang ada di Palembang. Namun setelah saya membaca daftar isi, ternyata bukan. Buku ini terdiri dari dua bagian.

Bagian Kesatu mengulas tentang sepak bola Sriwijaya FC dan peristiwa besar di sepakbola Indonesia. Sedang Bagian Kedua membahas tentang pesta olahraga yang terjadi di Sumatera Selatan.

Menurut saya, buku ini bukan hanya sebuah buku biasa. Tetapi lebih pada catatan sejarah penulis. Sehingga isi buku ini sangat otentik. Sebab penulis adalah wartawan sekaligus pelaku sejarah yang bekerja di Sumatera Selatan.

Saya kira buku ini bisa menginspirasi atlet-atlet muda Sumatera Selatan agar bisa berkiprah dan mencetak prestasi di wilayah regional, nasional dan internasional. Selain itu, buku ini menjadi pedoman bagi pengambil kebijakan untuk membuat kebijaksanaan dalam arti luas agar sepak bola dan olahraga lain di Sumatera Selatan bisa lebih maju.” (maspril aries)

× Image