Home > Bisnis

Sumbang Devisa Ekspor Terbesar, PT OKI Pulp Paper Mills Raih Penghargaan dari Bea dan Cukai

Tahun 2023 PT OKI Pulp Paper Mills nilai ekspor 1,381 miliar dolar AS, memberikan kontribusi sebesar 21,04 persen dari total nilai ekspor Sumsel.
Pelabuhan Ekspor pulp PT OKI Pulp & Paper Mills dari Pelabuhan Tanjung Tapa di Ogan Komering Ilir (OKI). (FOTO: https://okipulppaper.co.id/)
Pelabuhan Ekspor pulp PT OKI Pulp & Paper Mills dari Pelabuhan Tanjung Tapa di Ogan Komering Ilir (OKI). (FOTO: https://okipulppaper.co.id/)

KINGDOMSRIWIJAYA, Palembang – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) adalah salah satu daerah pengekspor produk pulp atau bubur kertas atau bubur kayu terbesar di Indonesia selain Provinsi Riau. Salah satu produsen pulp di Sumsel adalah PT OKI Pulp & Paper Mills yang berlokasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Selama 2023, ekspor pulp atau bubur kertas dan tisu dari PT OKI Pulp & Paper Mills tercatat memberi kontribusi besar pada devisi ekspor daerah ini. Berkat capain tersebut Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Palembang kepada perusahaan yang mulai berdiri memproduksi pulp pada 2017 dan tisu tahun 2018.

“Kami mendapat penghargaan dari Bea dan Cukai Palembang atas pencapaian luar biasa sebagai perusahaan penyumbang devisa terbesar di Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023”, kata Gadang Hartawan kuasai direksi PT OKI Pulp & Paper Mills, Kamis (13/6).

Penghargaan yang diserahkan langsung Andri Waskito Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Palembang kepada Gadang Hartawan pada acara Stakeholder Awards & Sharing Session di kantor Bea dan Cukai Palembang.

“PT OKI Pulp & Paper Mills berterima kasih atas penghargaan ini. Kami adalah perusahaan yang berorientasi ekspor memproduksi bubur kertas atau pulp dan tisu, mulai beroperasi di Sumsel sejak awal 2017. Sejak saat itu terus berkomitmen untuk berkontribusi bagi perekonomian nasional melalui ekspor”, kata Gadang Hartawan.

× Image