Home > News

Perumda Tirta Raja Menggeliat, Jalin Kerjasama Kemitraan dengan Perumda Tirta Musi

Dengan adanya kerjasama Pendampingan dan Kemitraan Solidaritas antara Perumda Tirta Raja dan pPerumda Tirta Musi, Tirta Raja akan menjadi resipien dan Tirta Musi sebagai mentor.

Direktur Tirta Raja, OKU Bertho Darmo Poedjo Asmanto (kanan) bertukar cendera mata dengan Direktur Utama Tirta Musi Andi Wijaya Adani. (FOTO: Humas Tirta Raja)
Direktur Tirta Raja, OKU Bertho Darmo Poedjo Asmanto (kanan) bertukar cendera mata dengan Direktur Utama Tirta Musi Andi Wijaya Adani. (FOTO: Humas Tirta Raja)

Bertho Darmo Poedjo yang baru menjabat Direktur Perumda Tirta Jaya sejak 14 Maret 2024 mengatakan, “Kami akan memanfaatkan kerjasama ini sebesar-besarnya demi peningkatan kinerja perusahaan. Setelah dua bulan menjabat, Alhamdulillah tim saya sudah menyadari untuk memperbaiki diri, bergerak dengan cepat, lebih semangat dan terus berusaha on the track dalam memberikan pelayanan yang lebih baik ke masyarakat”.

Hasan HD yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati OKU menyatakan mendukung penuh langkah-langkah cepat dan tepat yang diambil Direktur Tirta Raja seraya berharap dukungan dari masyarakat OKU. “Kami selalu mendukung guna menuju OKU yang maju dan gemilang”, ujarnya.

Penandatanganan naskah kerjasama Pendampingan dan Kemitraan Solidaritas antara dua Perumda yang bergerak pada air minum tersebut juga staf Tirta Raja diantaranya Kabag Teknik, Dony Eprilian, Kasi Produksi Ipung Sastrawan, Sekretaris Perusahaan Billy Fernando dan Richad Chaniago dari Hubungan Instansi. Serta Rosiana Corporate Secretary Perumda Tirta Musi serta para manajer

Sebelumnya, Pj Bupati Teddy Meilwansyah pada pelantikan dan pengambilan sumpah Direktur Perumda Air Minum Tirta Raja Bertho Darmo Poedjo Asmanto berharap direktur yang baru dapat berkiprah lebih baik lagi dengan pengalamannya sebelumnya.

“Kami memberikan kewenangan penuh kepada direktur baru Perumda Tirta Raja untuk melakukan berbagai inovasi dan melakukan restrukturisasi dalam rangka untuk kemajuan perusahaan”, kata Teddy yang juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Menurutnya, Perumda Tirta Raja ini bukan hanya mempunyai fungsi sosial yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tetapi juga fungsi lain yaitu bisnis yang kami harapkan nantinya bukan hanya menjalankan tata kelola mensejahterakan masyarakat namun juga dapat memberikan PAD kepada daerah. (maspril aries)

× Image