Home > Politik

Holda Perempuan Pertama di Sumsel Daftar Bakal Calon Gubernur

Sejak Provinsi Sumatera Selatan terbentuk belum ada gubernur atau calon gubernur perempuan.

Holda menerim formulir pendaftaran bakal calon gubernur Partai Demokrat dari Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang. (FOTO: D Oskandar)
Holda menerim formulir pendaftaran bakal calon gubernur Partai Demokrat dari Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang. (FOTO: D Oskandar)

Perempuan yang sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Sumsel mengaku siap mengikuti tahapan mekanisme penjaringan Balongub dan Wagub Sumsel dari Partai Demokrat.

“Apapun putusan partai, saya akan memposisikan diri saat ini untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas, dengan bantuan DPC maupun DPD Partai Demokrat. Apapun mekanisme dan tahapan saya ikuti dan saya tunduk pada putusan partai nanti”, katanya.

Holda yang kini menjabat Ketua Komisi IV DPRD Sumsel menjelaskan, dalam menghadapi kontestasi Pilgub Sumsel optimis akan mendapat dukungan masyarakat dan partai, terutama dari partai Demokrat yang merupakan rumah baginya selama ini.

"Saya meyakinkan dari daerah-daerah yang selama ini saya sering turun, Alhamdulillah masyarakat menerima. Satu lagi yang patut dicatat, sejak Provinsi Sumatera Selatan terbentuk belum ada gubernur atau calon gubernur perempuan. Saya yakin Partai Demokrat melakukan penjaringan, maka kader akan diprioritaskan dan ini bisa jadi inspirasi bagi perempuan lainnya”, ujar Holda

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang menyatakan sangat senang kader sendiri ambil formulir pendaftaran Balongub Sumsel. “Insya Allah karena Holda kader partai nanti akan direkomendasikan ke DPP, dan pastinya kader diutamakan sebagai calon gubernur atau wagub dari partai Demokrat Sumsel nantinya”, katanya.

Menurut Cik Ujang untuk masa penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel, Partai Demokrat akan membuka masa pendaftaran hingga 20 Mei 2024. (D Oskandar)

× Image