Home > Politik

Holda Perempuan Pertama di Sumsel Daftar Bakal Calon Gubernur

Sejak Provinsi Sumatera Selatan terbentuk belum ada gubernur atau calon gubernur perempuan.
Holda bersama pengurus dan anggota Partai Demokrat Sumsel saat mendaftar sebagai bakal calon gubernur Sumsel 2024 - 2029 ke DPD Parta Demokrat Sumsel. (FOTO: D. Oskandar)
Holda bersama pengurus dan anggota Partai Demokrat Sumsel saat mendaftar sebagai bakal calon gubernur Sumsel 2024 - 2029 ke DPD Parta Demokrat Sumsel. (FOTO: D. Oskandar)

KINGDOMSRIWIJAYA, Palembang – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di seluruh Indonesia masih tujuh bulan lagi, tepatnya 27 November 2024. Menyongsong Pilkada pada tingkat provinsi, kabupaten dan kota, partai politik (parpol) telah membuka pendaftaran bakal calon.

Salah satunya DPD Partai Demokrat (PD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah membuka pendaftaran untuk bakal calon (balon) gubernur (cagub) Sumsel 2024 – 2029.

Rabu (24/4) salah seorang bakal calon Holda mendatangi kantor DPD Partai Demokrat di Jalan Kolonel Barlian untuk mengambil formulir pendaftaran balon cagub Sumsel yang akan diusung Partai Demokrat.

Holda yang masih menjadi anggota DPRD Sumsel dari Partai Demokrat menjadi bakal calon pertama yang datang mengambil formulir dengan diantar puluhan pasukan Srikandi partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhono (SBY) tersebut. Sekaligus menjadi sosok perempuan pertama di Sumsel yang mendeklarasikan diri sebaga bakal calon Gubernur Sumsel.

“Hari ini saya datang langsung ambil formulir sebagai bentuk keseriusan saya maju pada pemilihan Gubernur Sumsel nanti”, kata Holda yang juga bendahara DPD Partai Demokrat Sumsel.

Menurut Holda, sejak beberapa bulan lalu ia telah melakukan gerakan untuk sosialisasi ke masyarakat melalui berbagai cara, agar popularitas dan elektabilitas dirinya meningkat dan bisa menjadi pertimbangan untuk diusung sebagai calon gubernur.

Holda melakukan sosialisasi untuk maju pada Pilkada Gubernur Sumsel melalui baliho dan media luar ruang yang sudah terpasang pada tempat-tempat strategis di Kota Palembang dan daerah kabupaten kota lainnya.

× Image