Home > News

1.446 Orang Mudik Serentak bersama BUMN PT Pupuk Indonesia Grup

Mudik Asyik Bersama BUMN ini merupakan bentuk dukungan perusahaan atas arahan Menteri BUMN Erick Thohir.

Pelepasan mudik bersama oleh Direktur Utama Pusri Daconi di halaman kantor PT Pusri. (FOTO: Humas Pusri)
Pelepasan mudik bersama oleh Direktur Utama Pusri Daconi di halaman kantor PT Pusri. (FOTO: Humas Pusri)

Rahmad Pribadi saat melakukan pelepasan di halaman kantor PI Grup mengatakan, “Kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN ini merupakan bentuk dukungan perusahaan atas arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang dilaksanakan mulai tanggal 5 April 2024. Khusus di Pupuk Indonesia Grup, secara serentak dilaksanakan pada tanggal 6 April 2024”.

“Mudik merupakan tradisi yang unik di Indonesia. Momen mudik ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia tiap tahun. Pemerintah pun telah banyak melakukan persiapan agar mudik tahun ini berjalan lancar dan aman, mulai dari jalan tol hingga perbaikan ruas jalan”, ujarnya.

Dengan mengikuti mudik gratis menurut Rahmad, para pemudik telah berkontribusi mendukung kelancaran arus lalu lintas saat musim mudik lebaran. Pasalnya, sebanyak 77 persen kecelakaan lalu lintas saat musim lebaran berasal dari pengguna kendaraan roda dua.

Mudik PT Pusri

Para pemudik diberangkatkan menggunakan 43 armada terdiri dari 26 bus dan 17 minibus atau van. Pupuk Indonesia memberangkatkan 295 pemudik menggunakan lima bus, Petrokimia Gresik sebanyak 200 pemudik dengan empat bus, Pupuk Kujang 250 pemudik dengan menggunakan lima bus dan satu minibus, Pupuk Kalimantan Timur 291 pemudik dengan tujuh bus, dan Pupuk Iskandar Muda 160 pemudik menggunakan 16 minibus, dan Pusri memberangkatkan 250 peserta mudik dengan mengendarai lima bus.

Para pemudik dari Pusri dilepas Direktur Utama Daconi bersama Direktur Operasi & Produksi Filius Yuliandi, Direktur Keuangan & Umum Saifullah Lasindrang dan jajaran eselon I Pusri dari halaman kantor PT Pusri di Jalan Mayor Zen, Palembang.

× Image