Home > News

1.446 Orang Mudik Serentak bersama BUMN PT Pupuk Indonesia Grup

Mudik Asyik Bersama BUMN ini merupakan bentuk dukungan perusahaan atas arahan Menteri BUMN Erick Thohir.
Direktur Utama Pusri Daconi menyalami peserta mudik bersama 2024. (FOT: Humas Pusri)
Direktur Utama Pusri Daconi menyalami peserta mudik bersama 2024. (FOT: Humas Pusri)

KINGDOMSRIWIJAYA, Palembang – Badan usaha milik negara (BUMN) pupuk yang tergabung dalam PT Pupuk Indonesia (PI) Grup melaksanakan program mudik bersama secara serentak dari beberapa daerah di Indonesia. Seperti PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) melepas peserta mudik bersama menyambut Idul Fitri 1445 H dari Palembang.

Sementara PT PI sebagai induk perusahaan melepas peserta mudik bersama dari kantor pusat di Jakarta. Pelepasan mudik lebaran yang bertajuk “Mudik Asyik bersama BUMN 2024” di Jakarta dilepas langsung Direktur PI Grup Rahmad Pribadi dan di Palembang dilepas Direktur Utama Pusri Daconi Khotob.

Dalam keterangan pers, menurut Sekretaris Perusahaan PT PI Wijaya Laksana menjelaskan, PT PI bersama seluruh anggotanya memberangkatkan sebanyak 1.446 pemudik ke berbagai daerah. Pemberangkatannya dimulai 6 April 2024. “Mudik bersama ini dilaksanakanmelalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL”, katanya.

Menurut Direktur Utama PI Rahmad Pribadi, Pupuk Indonesia Grup memfasilitasi mudik bersama tahun 2024 di berbagai daerah untuk mudik ke lingkungan sekitar. “Ada di wilayah Jawa Barat, ada yang di Aceh, ada yang dari Sumatera menuju Jawa, lalu dari Jawa Timur ke Jawa Tengah”, katanya.

Ada lima anak usaha PI Grup yang memfasilitasi “Mudik Asyik bersama BUMN 2024” yaitu Pusri memberangkatkan dari Palembang (Sumatera Selatan), Pupuk Kujang dari Karawang (Jawa Barat), Petrokimia Gresik dari Gresik (Jawa Timur), Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) dari Bontang (Kalimantan Timur), dan Pupuk Iskandar Muda (PIM) dari Aceh Utara (Aceh).

× Image