Home > News

Ingin Jadi CPNS, di Muba ada 8.205 Formasi, Terbanyak di Sumsel

Formasi dalam jumlah besar akan memberi peluang kepada sumber daya manusia di Muba untuk menjadi pegawai atau ASN dan PPPK lebih besar.
Pj Bupati Muba Apriyadi setelah penyerahan SK (surat keputusan) bersama CPNS dan PPPK yang diterima periode lalu. (FOTO: Dinkominfo Muba)
Pj Bupati Muba Apriyadi setelah penyerahan SK (surat keputusan) bersama CPNS dan PPPK yang diterima periode lalu. (FOTO: Dinkominfo Muba)

KINGDOMSRIWIJAYA, Palembang – Ayo bersiap, rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau ASN (Aparatur Sipil Negara) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahun 2024 segera dibuka. Ada banyak formasi atau lowongan yang tersedia.

Salah satunya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba). Daerah yang kaya minyak dan gas (migas) di bawah kepemimpinan Pj Bupati Apriyadi tahun 2024 sukses emboyong formasi penerimaan CPNS dan PPPK terbanyak se-Sumatera Selatan (Sumsel).

“Untuk penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba ada 8.205 formasi. Ini jumlah yang terbanyak di Sumsel”, kata Apriyadi yang didamping Kepala BKPSDM Muba Aidil Fitri, Kamis (21/3).

Berdasarkan data Kementerian PAN-RB, formasi penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2024 di Sumsel terdari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang 6.211 formasi, Pemkab Muba 8.205 formasi, Pemkab Ogan Ilir 1.442 formasi, Pemkot Prabumulih 2.947 formasi, Pemkab Muara Enim 7.920 formasi, Pemkab Lahat 6.561 formasi, Pemkab Empat Lawang 500 formasi.

× Image