Home > Eduaksi

240 Peserta dari Lampung, Sumbar dan Sumsel Lolos Seleksi Adminitrasi Beasiswa PTBA

Bidiksiba bertujuan memberikan kesempatan pada lulusan SMA/Sederajat dari keluarga prasejahtera di sekitar perusahaan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi
Peserta lolos administrasi mengikuti psikotes dan tes bahasa Inggris. (FOTO: Humas PTBA)
Peserta lolos administrasi mengikuti psikotes dan tes bahasa Inggris. (FOTO: Humas PTBA)

KINGDOMSRIWIJAYA, Tanjung Enim – BUMN tambang batu bara PT Bukit Asam (PTBA) Tbk kembali berbagi peduli pada pendidikan. Kali ini BUMN yang berpusat di Tanjung Enim tersebut membagi beasiswa pendidikan melalui Program Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) 2024.

Setelah melewati masa pendaftaran dan seleksi sejumlah peserta lolos pada tahap adminitrasi. “Sebanyak 240 peserta berhasil lolos tahap administrasi dan mengikuti tahap seleksi berikutnya, yaitu psikotes dan tes bahasa Inggris”, kata Niko Chandra Corporate Secretary PTBA Tbk, Kamis (22/2).

Menurut Niko, peserta atau saiswa dan siswi yang lolos tahap administrasi berasal dari berbagai wilayah sekitar unit PTBA Tbk. “Mereka berasal dari Sumatera Selatan, Lampung dan Sumatera Barat.”

Dari total 240 peserta tersebut, sebanyak 175 orang berasal dari Unit Pertambangan Tanjung Enim, 8 orang dari Unit Dermaga Kertapati, Sumatera Selatan (Sumsel), 25 orang dari Unit Pelabuhan Tarahan (Lampung) dan serta 32 orang dari Unit Pertambangan Ombilin, Sumatera Barat (Sumbar).

Sebanyak 183 peserta dari Unit Pertambangan Tanjung Enim dan Unit Dermaga Kertapati mengikuti psikotes dan tes bahasa Inggris pada 20-21 Februari 2024. Disusul 32 peserta dari Unit Pertambangan Ombilin pada 24 Februari 2024, dan 25 peserta dari Unit Pelabuhan Tarahan pada 26 Februari 2024.

× Image