Home > News

Karya Reta Matra Studio Raih Desain Terbaik Lomba Tugu Kemenangan Pangkalpinang

Desain karya Reta Matra menjadi yang terbaik menyisihkan sembilan peserta lainnya. Karya desain yang diberi nama Tugu Kemenangan Jati Diri.

Tim Reta Matra pemenang desain terbaik Lomba Desain Taman dan Tugu Kemenangan Pangkalpinang. (FOTO: Dok. Reta Matra)
Tim Reta Matra pemenang desain terbaik Lomba Desain Taman dan Tugu Kemenangan Pangkalpinang. (FOTO: Dok. Reta Matra)

Budi menjelaskan, tugu yang ada di Taman Sari itu memiliki nilai sejarah penting, karena di tempat tersebut berdiri Tugu Pergerakan Kemerdekaan yang bercerita tentang surat kuasa kembalinya Republik Indonesia yang diserahkan Soekarno kepada Sri Sultan Hamengku Buwono IX pada Juni 1949.

“Lokasi ini saksi bisu dari perjuangan bangsa Indonesia. Pada masa itu, Tugu Pergerakan Kemerdekaan dibangun sebagai tanda pemindahan ibu kota Indonesia ke Yogyakarta”, ujar Budi Utama.

Atas penghargaan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang tersebut, tim Reta Matra menyampaikan terima kasih. Di laman Instagram @retamatra.studio menulis, “Perlombaan ini tidak hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wadah bagi kami, dan para peserta lainnya untuk belajar dan mengembangkan diri”.

Pada bagian lainnya akun ini menuliskan, “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang telah diberikan. Ini adalah sebuah kehormatan dan motivasi bagi kami untuk terus berkarya. Semoga kemenangan ini bisa menginspirasi banyak orang untuk terus berkarya dan mengejar mimpi. Jangan pernah menyerah! Pangkalpinang Pangkal Kemenangan!”

× Image