Home > News

Tim Fahmil Quran Sumsel Putra-Putri Lolos ke Final MTQ Nasional 2024

Bagi Sumsel capaian saat ini merupakan sejarah baru bagi tim Fahmil Alquran golongan putri dan putra maju ke babak final secara bersama di ajang MTQ Nasional.

Tim Fahmil Alquran putra Sumsel (sebelah kanan) bersaing pada babak semifinal. (FOTO: Iklim Cahya/ LPTQ Sumsel)
Tim Fahmil Alquran putra Sumsel (sebelah kanan) bersaing pada babak semifinal. (FOTO: Iklim Cahya/ LPTQ Sumsel)

Bagi tim putra MFQ Sumsel, maju ke babak final kali ini merupakan yang kedua kalinya. Pada MTQ Nasional XXIX di Kalsel tahun 2022 lalu tim putra juga masuk final. Hasilnya, hanya berhasil menjadi runner up atau peringkat kedua, kalah dari tim Jawa Timur.

“Untuk tim Fahmil Alquran putri Sumsel, ini untuk pertama kali masuk ke babak final, selama ikut MTQN. Bagi Sumsel capaian saat ini merupakan sejarah baru bagi tim Fahmil Alquran golongan putri. Begitu juga prestasi maju ke babak final secara bersama cabang fahmil putra dan putri ini, juga sejarah baru bagi kafilah Sumsel di ajang MTQ Nasional”, ujar Ahmad Iskandar dari Samarinda.

Berpeluang ke Final

Selain cabang Fahmil Alquran putra dan putri, untuk cabang Khattil Alquran (seni kaligrafi) dari enam peserta yang dikirim, ada satu peserta dari Sumsel yang masuk final, atas nama Taufikkurrahman untuk golongan khat naskah putra.

Potensi masuk final juga berpeluang pada cabang Karya Tulis Ilmiah Alquran (KTIQ) yakni Nadia Azkiya (putri) dan M Ihsan Taufik (putra), keduanya telah lolos ke babak semi final.

Peluang yang sama untuk ke final, juga didapat cabang Tilawah Cacat Netra putri atas nama Andini Putri Melati, lalu Qira'at Murattal dewasa putra atas nama Ashabul Kahfi, kemudian cabang Qira'at Mujawwad putri atas nama Lilis Suryani. Juga untuk cabang Tartil putri atas nama Sabilah RJ, dan Hifzil Quran 30 juz atas nama Eva Hafidho.

Dari Samarinda, Kaltim, Ketua LPTQ Sumsel Mudrik Qori, memohon doa kepada masyarakat Sumsel, semoga mereka yang masuk ke babak final dapat meraih juara. (maspril aries)

× Image