Home > News

PTBA Antar Bantuan Kemanusian Kepada Korban Banjir di OKU

PTBA hadir di Kabupaten OKU sebagai bagian integral dari masyarakat merespons situasi darurat dengan cepat, efektif, dan penuh empati.
Penyerahan bantuan banjir untuk Kabupaten OKU dari PTBA yang diterima Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah (baris depan keempat dari kiri). (FOTO: Humas PTBA)
Penyerahan bantuan banjir untuk Kabupaten OKU dari PTBA yang diterima Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah (baris depan keempat dari kiri). (FOTO: Humas PTBA)

KINGROMSRIWIJAYA, Baturaja – Banjir yang melanda Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mulai surut. Warga korban banjir masih membutuhkan bantuan. PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang berkantor pusat di Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim bergerak memberikan bantuan ke kabupaten tetangga.

“PTBA memberikan bantuan kemanusian untuk para korban banjir di Kabupaten OKU, bantuan langsung diterima Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah”, kata Niko Chandra Corporate Secretary PT Bukit Asam Tbk, Selasa (14/5).

Menurut Niko, bantuan yang diberikan BUMN tambang batu bara tersebut berupa beras, air mineral, telur, susu, teh, gula, mie instan, sarden, makanan ringan, selimut, hingga perlengkapan rumah tangga.

“PTBA juga mengirimkan Tim K3 Rescue, Tim Sustainability, dan Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Bukit Asam Medika ke lokasi yang terdampak banjir”, kata Niko.

Bantuan PTBA tersebut diserahkan Asisten Manajer Community Engagement PTBA, Erwandi. “Keterlibatan kami dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban banjir di Kabupaten Ogan Komering Ulu adalah cermin dari komitmen kami untuk menjadi bagian yang aktif dalam mendukung dan memperkuat komunitas lokal”, katanya.

× Image