Home > Budaya

Festival Seguntang Hulu Melayu 2024 Berakhir

Bukit Seguntang itu adalah hulu Melayu atau asal muasal peradaban budaya Melayu.
SMB IV memberikan hadiah kepada pemenang lomba pada Festival Seguntang Hulu Melayu 2024. (FOTO: D Oskandar)
SMB IV memberikan hadiah kepada pemenang lomba pada Festival Seguntang Hulu Melayu 2024. (FOTO: D Oskandar)

KINGDOMSRIWIJAYA, Palembang – Festival Seguntang Hulu Melayu 2024 yang berlangsung sejak 7 Mei 2024, Ahas (12/5) berakhir. Festival yang berlangsung Situs Cagar Budaya Bukit Seguntang berlangsung dengan berbagai agenda kegiatan, ada seminar, pelatihan , pameran foto, dan berbagai perlombaan.

Dalam acara penutupan Ketua Umum Forwida (Forum Pariwisata dan Budaya) Diah Kusuma Pratiwi menyampaikan apresiasi atas terlaksana Festival Seguntang Hulu Melayu 2024 yang berlangsung lancar dan sukses.

“Harapan kami adanya Festival Seguntang Hulu Melayu ini, kita memotivasi kembali generasi muda untuk lebih mencintai kembali budaya Sumatera Selatan dan meningkatkan kembali marwah Bukit Seguntang sebagai salah satu ikon kota Palembang”, katanya.

Sementara itu Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja mengucapkan selamat atas pelaksanaan Festival Seguntang Hulu Melayu 2024.

Menurutnya, “Bukit Seguntang itu adalah hulu Melayu atau asal muasal peradaban budaya Melayu. Di sinilah munculnya Sang Sapurba yang kemudian mendirikan Tumasik atau Singapura dan menjadikan Malaka”.

× Image