Home > News

Korban Banjir Baturaja Butuh Air Bersih, Perumda Tirta Raja Gerak Cepat

Perumda Tirta Raja mensuplai air bersih dengan mendatangi langsung ke titik lokasi masyarakat yang membutuhkan air bersih.
Bantuan air bersih untuk warga korban banjir Baturaja, Kamis malam (9/5) mulai mengalir. (FOTO: Dok. Tirta Raja)
Bantuan air bersih untuk warga korban banjir Baturaja, Kamis malam (9/5) mulai mengalir. (FOTO: Dok. Tirta Raja)

KINGDOMSRIWIJAYA, Baturaja – Warga korban banjir di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan (Sumsel) selain membutuhkan bantuan sembako dan lainnya, mereka juga membutuhkan bantuan air bersih.

Untuk memenuhi kebutuhan ari bersih warga terdampak banjir Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Raja milik Pemerintah Kabupaten OKU mensuplai dengan mengirim bantuan air bersih menggunakan mobil tanki air.

“Perumda Tirta Raja mensuplai air bersih dengan mendatangi langsung ke titik lokasi masyarakat yang membutuhkan air bersih. Untuk mendistribusikan air bersih kami juga bekerjasama denganPT Semen Baturaja, Dinas Perkim, BPBD, Damkar, BPWW Sumsel dan lainnya”, kata Direktur Tirta Raja Baturaja Bertho Darmo Poedjo Asmanto, Kamis (9/5).

Menurut Bertho pasokan air bersih ada yang dari IPA (Instalasi Pengolahan Air) PT Semen Baturaja juga ada yang dari IPA Induk Tirta Raja. “Untuk distribusi air bersih kewarga terdampak banjir Tirta Raja sangat membutuhkan sinergi ini karena keterbatasan jumlah mobil tanki yang kami miliki, juga sebagian pompa-pompa intake belum bisa beroperasi karena terendam banjir dan harus diperbaiki dulu sebelum digunakan,” ujarnya.

Bertho Darmo yang pernah menjadi wartawan Republika menjelaskan, dengan bersinergi perusahaan yang dipimpinnya telah mendistribusikan air bersih sekitar 100 kubik kepada warga Baturaja dan sekitarnya.

× Image