Home > Lingkungan

Kementerian LHK Tanam Serentak 25.000 Mangrove di 25 Lokasi Seluruh Indonesia

Penanaman Mangrove Serentak bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup, dan percepatan rehabilitasi hutan dan lahan, serta upaya untuk memperbaiki kualitas lingkungan.

Menteri LHK Siti Nurbaya bersama peserta aksi “Penanaman Mangrove Serentak” .(FOTO: Humas KLHK)
Menteri LHK Siti Nurbaya bersama peserta aksi “Penanaman Mangrove Serentak” .(FOTO: Humas KLHK)

“Rancangan PP tersebut diharapkan dapat segera terbit guna memberikan kepastian hukum pelaksanaan perlindungan dan pengelolaan ekosistem mangrove, baik bagi pemerintah maupun masyarakat”, ujar Siti.

Kegiatan penanaman kali kolaborasi antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan perusahaan media, kelompok pemuda penggerak Society of Renewable Energy (SRE), pemerintah daerah, Green Leader Indonesia, Green Youth Movement, serta berbagai mitra dan seluruh lapisan masyarakat .

Kepada peserta aksi “Penanaman Mangrove Serentak” Menteri LHK Siti Nurbaya mengajak, “Bangun harmoni dengan alam, mulailah menanam”.

Pada aksi ini juuga dilaksanakan video conference. Menteri LHK menyapa dan berinteraksi dengan para peserta penanaman pohon mangrove serentak di seluruh Indonesia, diantaranya dari Dumai (Riau), Kabupaten Karawang (Jawa Barat), Denpasar (Bali), Bandar Lampung (Lampung), Kabupaten Pasuruan (Jawa Timur) dan Tangerang (Banten).

Daftar 25 lokasi penanaman serentak seluruh Indonesia yang dilakukan hari ini adalah:

1. Ekowisata Mangrove Penjaringan – Jakarta dipimpin oleh Menteri LHK dengan Pendamping Dirjen PDASRH. 2. Dumai – Riau dipimpin oleh Sekretaris Jenderal dan Kepala BP2SDM, Pendamping PPT Pratama Setjen dan BP2SDM. 3. Karawang – Jawa Barat dipimpin oleh Inspektur Jenderal, Pendamping PPT Pratama Itjen. 4. Jayapura – Papua dipimpin oleh Dirjen PKTL, Pendamping PPT Pratama Ditjen PKTL. 5. Brebes – Jawa Tengah dipimpin oleh Dirjen KSDAE, Pendamping PPT Pratama Ditjen KSDAE.

× Image