Home > Lingkungan

Kementerian LHK Tanam Serentak 25.000 Mangrove di 25 Lokasi Seluruh Indonesia

Penanaman Mangrove Serentak bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup, dan percepatan rehabilitasi hutan dan lahan, serta upaya untuk memperbaiki kualitas lingkungan.
Menteri LHK Siti Nurbaya video conference dengan peserta aksi “Penanaman Mangrove Serentak” dari beberapa daerah. (FOTO: Humas KLHK)
Menteri LHK Siti Nurbaya video conference dengan peserta aksi “Penanaman Mangrove Serentak” dari beberapa daerah. (FOTO: Humas KLHK)

KINGDOMSRIWIJAYA – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Kamis (25/4) memimpin aksi “Penanaman Mangrove Serentak” yang dilaksanakan di 25 lokasi seluruh Indonesia.

Menteri Siti Nurbaya memimpin aksi penanaman mangrove dari Kawasan Ekowisata Mangrove Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara dengan didampingi Kepala BRGM, Dirjen PDASRH, para pejabat Kementerian LHK, Perwakilan Pemerintah KI Jakarta, Business Leaders, Aktivis dan Rekan-Rekan Media, Ibu-Ibu Darma Wanita KLHK, serta para generasi muda dari siswa SMK Al Mutaqien, SMP Pluit Raya, SMK Pluit Raya serta sekitar 100 siswa-siswi dari Sekolah Luar Biasa (SLB), dari SLBN 5 Jakarta Barat, SLBN 7 Jakarta Timur, SLBN 8 Jakarta Utara, dan SLBN 12 Jakarta Selatan.

Aksi “Penanaman Mangrove Serentak” oleh Kementerian LHK ini merupakan bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup, dan percepatan rehabilitasi hutan dan lahan, serta upaya untuk memperbaiki kualitas lingkungan dengan memperbanyak tegakan pohon/tanaman juga meningkatkan wawasan dan pemahaman masyarakat atas pelaksanaan program pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan khususnya kegiatan penanaman pohon.

“Kita pahami dan tahu persis bahwa keberadaan pohon dan tutupan lahan yang baik akan meningkatkan daya dukung alam dalam mitigasi perubahan iklim. Selain itu juga sebagai langkah positif restorasi dan melindungi lingkungan. Kita tidak hanya memberikan manfaat bagi bumi, tetapi juga menciptakan warisan untuk generasi mendatang”, kata Menteri Siti Nurbaya.

× Image